miHoYo Berikan Penjelasan Resmi Terkait Aturan Fan-Made Merchandise Genshin Impact

Genshin Impact Fan Made Merchandise

Semakin booming-nya game Genshin Impact yang dikembangkan oleh miHoYo membuat banyak pihak mulai berburu merchandise-nya. Tidak hanya untuk koleksi pribadi, namun juga untuk melakukan usaha komersil terhadap barang-barang berkaitan dari game free to play tersebut. Hal ini tidak lepas pula dengan sebuah fan-made merchandise Genshin Impact yang juga diminati oleh konsumen.

Terkait hal tersebut, miHoYo memberikan pernyataan resmi mengenai aturan yang harus dipatuhi oleh banyak pihak. Seperti apa aturan resmi fan-made merchandise untuk game populer dari miHoYo ini? Yuk, kita cari tahu bersama!

Aturan Fan-Made Merchandise Genshin Impact

Informasi ini berasal dari situs resmi Genshin Impact milik miHoYo. Melalui situs tersebut, miHoYo memberikan penjelasan mengenai aturan fan-made merchandise untuk Genshin Impact. Peraturan ini berlaku untuk semua pihak di berbagai negara kecuali yang berasal dari Cina.

Secara garis besar, pihak tertentu diperbolehkan menjual barang-barang fan-made Genshin Impact dengan syarat sebagai berikut:

  1. Fan-art yang digunakan untuk produksi merchandise tidak boleh melanggar hak dan kepentingan yang berlaku dari tim proyek Genshin Impact ataupun miHoYo dan juga tidak boleh merusak reputasinya.
  2. Pencipta fan-art tidak boleh mendaftarkan konten karya mereka sebagai trademark di daerah dan negara manapun. Mereka juga tidak boleh mendaftarkan produk tersebut sebagai hak cipta, paten dan lainnya untuk fan-art dan/atau fan-made merchandise di daerah dan negara manapun.

Aturan Produksi Merchandise

miHoYo juga memberikan aturan penjelasan jika suatu pihak ingin menjual produksi merchandise. Berikut adalah aturannya.

  1. Suatu pihak diperbolehkan untuk menjual produk merchandise Genshin Impact tanpa harus meminta izin. Selama produksi merchandise tersebut masih dalam skala kecil (tidak melebihi dari 200 unit), maka pihak tersebut diperbolehkan menjual produk tersebut. Apabila melebihi  produksi dari 200 unit, maka mereka harus membuat izin perdagangan kepada tim Genshin Impact ataupun miHoYo.
  2. Terkait produk fan-made untuk Figure, Nendroid, capsule toys dan sejenisnya, harus mengikuti prosedur terlebih dahulu untuk menjualnya kepada tim Genshin Impact ataupun miHoYo.

Hal yang Tidak Diperbolehkan Dalam Fan-Made Merchandise Genshin Impact

Kemudian miHoYo memberikan penjelasan terkait apa saja yang tidak diperbolehkan dalam menjual produk fan-made merchandise. Berikut adalah penjelasannya;

  1. Produk fan-made tidak diperbolehkan berasal dari hasil retouching, modifikasi, maupun penggunaan langsung dari produk resmi Genshin Impact dan miHoYo.
  2. Tidak diperbolehkan melakukan promosi komersial terhadap produk fan-made dengan mengatasnamakan pihak resmi Genshin Impact ataupun miHoYo.
  3. Dilarang keras melakukan pemalsuan barang terhadap merchandise resmi Genshin Impact dan miHoYo secara komersil.

Itulah informasi mengenai aturan untuk menjual produk barang Genshin Impact dengan kategori fan-made merchandise. Untuk informasi lebih detil mengenai aturan ini, kalian bisa mengunjungi situs resmi miHoYo di sini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com

Exit mobile version