MiHoYo Resmi Tentukan Kapan Genshin Impact Bisa Dimainkan di PS4

in , , , , ,
Genshin Impact Key Art En
Mereka akhirnya tentukan kapan gamenya dilepas di PS4.

Dari banyaknya game yang telah diumumkan selama beberapa tahun terakhir, Genshin Impact mungkin menjadi salah satu game action dengan fenomena uniknya tersendiri. Bahwa pengumuman yang awalnya ditujukan untuk PC dan Android/iOS justru tuai kontroversi setelah miHoYo mengkonfirmasikan versi PlayStation 4-nya. Hal ini karena beberapa fans berat Nintendo mengamuk akibat gamenya dinilai cukup mirip dengan Zelda dan mereka sebagai penikmat plaftorm tersebut tak dapatkan jatahnya.

Pada akhirnya, aksinya tersebut justru buat salah satu dari mereka yang telah menghancurkan PS4 di depan publik kecewa. Karena miHoYo kemudian mengumumkan bahwa Genshin Impact juga akan hadir di Switch.

Meskipun pada kenyataannya belum miliki kejelasan tanggal rilis sama sekali. Namun sebelumnya miHoYo mengkonfirmasikan bahwa gamenya akan hadir di PC dan Android/iOS sebelum bulan Oktober. Memberikan sebuah tanda tanya besar akan kehadiran versi PlayStation 4-nya yang baru saja memulai masa closed betanya bulan lalu.

Kini, sepertinya harapan tersebut akan terjawab. Hal ini karena developer sekaligus publisher asal negeri tirai bambu tersebut akhirnya mengumumkan bahwa Genshin Impact siap dimainkan di PlayStation 4 tahun ini.

Melalui PlayStation State of Play, miHoYo mengumumkan bahwa Genshin Impact akan dirilis pada musim gugur 2020 di PlayStation 4. Player PS4 akan bisa memainkan game action RPG berbalut co-op tersebut bersama semua player baik di PC maupun Android/iOS karena sistem crossplay yang dimilikinya.

Genshin Impact merupakan game action RPG dengan banyak sekali karakter yang bisa dimainkan. Gamenya miliki dunia open world yang sangat luas di dunia bernama Teyvat, lengkap dengan dua kota utama yang hingga kini masih diumumkan. Keduanya adalah Mondstadt, kota kastil dengan slogan “City of Freedom” dan Liyue Harbor, sebuah kota pelabuhan besar dengan tema Tiongkok.

Genshin Impact akan dirilis di PC dan Android/iOS sebelum bulan Oktober 2020. Sementara versi PlayStation 4nya akan dirilis musim gugur 2020 nanti. Gamenya akan menjadi game free-to-play, jadi kamu tak perlu pusing memikirkan berapa uang yang harus dikeluarkan untuk memainkannya.

Baca lebih lanjut tentang Genshin Impact, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.