Miitomo, Aplikasi Mobile Milik Nintendo Akhirnya Akan Tutup Usia

Miitomo

Nintendo baru-baru ini mengumumkan untuk menutup aplikasi ini, aplikasi yang menjadi langkah awal dari Nintendo untuk menjejaki dunia Mobile Gaming ini awalnya dirilis 17 Maret 2016. Rencananya game ini akan tutup pada 9 mei nanti, meskipun Nintendo tak bisa masuk kedalam smartphone penggunanya untuk menghapus game tersebut kalian tetap tidak bisa memainkan game itu nanti, ia mengatakan “Jika kamu menjalankan app tersebut setelah masa layanan habis 5/9, kalian akan melihat pesan perihal pemberhentian game ini. Pesanya adalah Kalian tak bisa lagi menggunakan fitur pada aplikasi ini”.

Miitomo sendiri adalah aplikasi yang cukup aneh, ia tidak bisa disebut game namun juga tak cocok di sebut sosial media. Campuran unsur-unsur kedua hal itu menjadi daya tarik utama aplikasi ini. Meskipun game ini sepertinya tak akan banyak dirindukan palyernya, sungguh aneh bahwa game yang dirasa cukup potensial bisa kandas di tangan Nintendo.

Bagi kalian yang masih memiliki Miitomo pada Smartphone kalian akan ada festival perpisahan terakhir, yang akan memberikan banyak hadiah sampai akhir penutupan game ini.

Fitur yang akan dihapus secara bertahap cukup banyak:

Meski sukses pada early accessnya sepertinya aplikasi ini tak bisa bertahan lama, semoga Nintendo tidak kapok menjajah pasar Mobile.

Exit mobile version