Mika vs Diona, Siapa Karakter Support Cryo Genshin Impact yang Lebih Bagus?

support cryo genshin impact terbaik

Mika vs Diona, Siapa Karakter Support Cryo Genshin Impact yang Lebih Bagus?

Genshin Impact sudah sampai di phase kedua versi 3.5, dimana pada phase ini para pemain kedatangan karakter baru bernama Mika. Dia adalah seorang karakter bersenjata polearm serta pemegang vision Cryo. Kit Mika juga membuatnya cocok mengisi role sebagai support dan healer Cryo Genshin Impact terbaik di dalam tim.

Karena peranannya ini, tidak sedikit yang bertanya ‘bagusan Mika atau Diona, sih?’. Di tambah lagi keduanya sama-sama muncul di banner wish Genshin Impact 3.5.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk langsung cari tahu jawabannya bersama, brott!

Siapa Karakter Support Cryo Genshin Impact yang Lebih Bagus Antara Mika vs Diona?

Mika vs Diona, siapa yang menang?

Mika dan Diona bisa memberikan sejumlah Cryo ke musuh. Meskipun Mika menggunakan polearm, dia tetap bisa melancarkan aim shot. Aim shot ini sama dengan aim shot milik Diona, namun, Mika hanya bisa melakukannya dengan menahan skill.

Selain sama – sama berelemn Cryo, persamaan keduanya adalah sama-sama mengambil scale HP. Jadi, semakin tinggi HP mereka, maka semakin baik pula performa keduanya untuk tim.

Sebelum dapat menjawab pertanyaan siapa yang paling baik sebagai Support Cryo di antara Mika dan Diona, terlebih dahulu kita akan mengupas satu per satu gameplay mereka dan bagaimana mereka berperan dalam tim.

Support Healer Mika Genshin Impact

Support Healer Mika

Siapa itu Mika Genshin Impact? Mika adalah seorang karakter dengan elemen Cryo bersenjata polearm serta seorang kesatria muda yang terlahir di keluarga biasa. Di dalam kelompok pasukannya, dia bertugas sebagai “petugas survei lapangan barisan depan”. Dia adalah orang yang pemalu dan selalu berwaspada.

Berikut adalah penjelasan gameplay Mika Genshin Impact.

Membantu Physical DPS

Membantu Physical DPS

Mika sebagai Support dan Healer Cryo Genshin Impact tim sangat membantu mendongkrak damage yang dikeluarkan oleh Physical DPS seperti Eula. Selain healing, Mika memiliki buff untuk meningkatkan damage Physical DPS lainnya di dalam team.

Kemampuan ini berasal dari passive skill Mika “Supressive Barrage”. Dalam kondisi berikut ini, status Soulwind dari Starfrost Swirl ( Elemental Skill Mika ) akan memberikan efek Detector kepada karakter di medan pertempuran, efek Detector akan meningkatkan 10% Physical DMG yang diakibatkan:

Intinya, jika Elemental Skill ini bisa mengenai musuh, maka akan meningkatkan Physical DMG sebanyak 10%, yang mana sangat berguna untuk para Physical DPS di dalam timnya.

Aim Shot untuk Meningkatkan ATK SPD & Physical DMG Bonus

Charged Skill

Menyerang musuh dengan aim shot dari skill Mika dapat meningkatkan ATK SPD & Physical DMG karakter aktif. Buff ini bertahan selama 12 detik dan cooldown-nya berdurasi selama 15 detik, jadi selisih 3 detik.

Jika kamu membuka constellation Mika sampai C6, kamu bakal mendapatkan tambahan 60% Physical CRIT DMG, lho!

Healing Buff dari Burst

Burst Mika

Burst Mika akan secara langsung memulihkan HP team dan karakter aktif juga bisa memulihkan HP sambil menyerang musuh selama buff ini aktif. Buff healing Mika ini bertahan selama 15 detik dan cooldown-nya selama 18 detik.

Support Healer Diona Genshin Impact

Support Healer Diona

Siapa itu Diona Genshin Impact? Diona adalah karakter Genshin Impact berelemen Cryo dan memakai senjata Bow. Dia adalah manusia setengah kucing yang kini bekerja sebagai bartender di Cat’s Tail.

Berikut adalah penjelasan gameplay Diona Genshin Impact.

Cocok di Semua Tim

Cocok di semua tim

Diona adalah karakter support yang sangat fleksibel di segala jenis komposisi tim, khususnya tim yang berfokus dan bergantung pada Elemental Reaction. Sebab, Diona bisa memberikan shield dan healing yang bisa membuat karakter aktif akan aman.

Buff Aktif dari Shield

Shield Diona

Selain bisa melindungi dari damage, salah satu passive Diona “Cat’s Tail Secret Menu” dapat memberikan buff ke karakter aktif yang dilindungi oleh shield Diona. Buff ini berupa meningkatnya movement SPD sebanyak 10% dan konsumsi stamina berkurang sebanyak 10%.

Buff ini sangat berguna baik untuk eksplorasi maupun combat.

Healingnya Bersifat AoE

Heal AoE Diona

Kemampuan healing Diona datang dari Elemental Burst-nya dimana healing-nya ini bersifat AoE dan bertahan selama 12 detik. Untuk memulihkan HP, karakter aktif harus berada di dalam lingkaran burst Diona ini.

Namun, hanya 1 karakter yang bisa dipulihkan HP-nya. Jadi, jika kamu harus memulihkan seluruh anggot tim, maka harus bergantian.

Burst-nya Memberikan Buff dan Debuff AoE

Buff dan Debuff

Salah satu passive Diona, Drunkards’ Farce, adalah debuff yang bisa mengurangi ATK musuh sebanyak selama pemain berada di dalam lingkaran Burst Diona. Selain itu, membuka constellation Diona hingga C6 membuat karakter aktif di dalam AoE mendapat 200 Elemental Mastery Bonus jika HP karakter berada di bawah 50%.

Kesimpulan

Mika vs Diona, Siapa Paling Baik?

Mika Genshin Impact berperan sebagai support yang memiliki kemampuan:

Diona Genshin Impact berperan sebagai support yang memiliki kemampuan:

Jadi, dapat disimpulkan bahwa Mika Genshin Impact dapat menjadi support terbaik jika berada di komposisi tim Physical DPS dimana damage tertinggi dihasilkan dari serangan Physical, bukan elemental. Sementara itu, Diona Genshin Impact dapat berperan dengan sangat baik di tim yang damage-nya berfokus pada Elemental Reaction.

Itulah beberapa pertimbangan dan pembahasan mengenai siapa support Cryo Genshin Impact terbaik di antara Mika dan Diona. Apakah kalian sudah menemukan jawabannya, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version