Mikage, Emulator 3DS pertama yang akan Hadir di Android!

Screenshot 5

Sudah hampir 9 tahun lamanya sejak pengumuman pertama Nintendo 3DS. Konsol yang dipenuhi dengan game – game seru tersebut hampir tidak terdengar kabarnya lagi belakangan ini, setidaknya sampai beberapa hari yang lalu. Dimana ada kumpulan developer mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah emulator 3DS yang dikhususkan untuk Android. Adalah Mikage, yang menjadi Emulator 3DS pertama yang dikembangkan di Android.


Mikage merupakan emulator 3DS yang dikhususkan untuk Android dan Tablet. Project dari mikage sendiri sebenarnya sudah dijalankan dari tahun 2016 lalu, namun baru dapat memainkan beberapa game commercial pada awal tahun 2019. Group pengembangnya sendiri juga kepalai oleh neobrain, yang sudah terkenal atas karyanya dalam pengembangan emulator seperti Dolphin (Gamecube / Wii), PPSSPP (PSP), dan Citra (Nintendo 3DS PC), oleh karena itu pengembangan emulator Mikage ini sudah dapat dipastikan.

Walaupun begitu, sampai sekarang ini masih belum banyak judul game yang bisa di mainkan di dalam emulator tersebut, dan masih banyak sedikit masalah seperti stuttering dan frame rate yang patah – patah. Namun pengembangan masih terus berjalan, dan kedepannya pemain bisa memainkan berbagai judul game yang lebih besar. Beberapa game yang sekarang ini bisa dimainkan adalah Zelda Ocarina of Time 3D, Retro City Rampage, Cubic Ninja, Super Mario 3D Land, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Untuk kalian yang ingin mencoba Applikasi emulator tersebut, pemain bisa mengakses alpha buildnya dengan menjadi salah satu donator di patreon untuk Mikage. Namun pihak pengembang berjanji akan merilis Mikage di Google Play store kedepannya.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain mengenai Mikage, dan emulator di Android

Exit mobile version