Mikoto Jadi Pemain Indonesia Pertama yang Tembus 10.000 MMR dalam Dota 2


Torehan rekor berhasil dipecahkan oleh salah satu pemain Dota 2 asal Indonesia yang juga merupakan pemain BOOM Esports, Rafli Fathur “Mikoto” Rahman. Rekor yang Mikoto ciptakan adalah tampil sebagai pemain Indonesia pertama yang berhasil menyentuh 10.000 MMR dalam game Dota 2. Torehan tersebut merupakan pertama kalinya bagi pemain Indonesia dan keempat kalinya untuk pemain Asia Tenggara.

Ucapan selamat langsung dilontarkan oleh tim BOOM Esports dimana Mikoto bermain saat ini melalui akun media sosialnya. Torehan tersebut nantinya dapat menjadi pemicu semangat terhadap Mikoto dan tim BOOM Esports guna menghadapi turnamen minor StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor Season 3 yang akan dimulai pada tanggal 5-8 maret 2020 mendatang.

CONGRATSSSS Mikoto sebagai orang Indonesia pertama yang menyentuh MMR 10.000, orang ke-4 di SEA dan ke-6 di Dunia yang…

Posted by BOOM Esports on Monday, February 24, 2020

Tiga pemain Asia Tenggara yang sebelumnya berhasil mencapai MMR sebanyak 10.000 adalah Abed, MidOne dan Raven. Sementara itu pemain Indonesia pertama yang berhasil mencapai MMR 9.000 sebelumnya adalah dipegang oleh InYourdreaM. Mengingat susahnya menembus MMR yang tinggi di server Asia Tenggara tentu saja prestasi dari Mikoto tersebut sangat berkesan.

Dengan pencapaian yang diraih oleh Mikoto tersebut semakin membuktikan bahwa pemain Indonesia kini sudah mulai menyamai pemain-pemain negara lainnya. Dimana sebelumnya Indonesia selalu tertinggal dengan pemain-pemain dari Filipina maupun Malaysia dalam permainan Dota 2 baik dalam kancah public games maupun kancah esports profesional.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game Dota 2 atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.