Kenalkan Militsioner, Game tentang Polisi Raksasa yang Terus Mengawasi Pemain

in ,
Polisi Raksasa Militsioner

Biasa bertugas untuk melayani masyarakat, sosok “Polisi” juga dikenal tegas dan tak pandang bulu dalam bertindak. Apalagi demi menegakkan hukum dan aturan yang sudah disepakati bersama, sebuah game garapan developer indie bernama Tall Boys ini ingin memberikan suatu kesan yang cukup berbeda kepadamu dalam menggambarkan sisi lain dari keberadaan profesi polisi.

Melalui judul Militsioner, game ini boleh dibilang datang premis yang sangat terasa aneh. Mungkin ingin mencoba pendekatan yang lebih surrealis, pada dasarnya kamu di sini sebagai pemain akan dihadapkan dengan entitas “polisi” yang memiliki ukuran tubuh lebih dari segede Gaban. Trailernya pun bisa kalian di bawah.

Yang mungkin bagi saya pribadi agak terasa janggal, sosok “Polisi raksasa” di dalam game tersebut  digambarkan dalam wujud yang agak transparan. Meski begitu, ia tetap menghadirkan suatu ancaman yang sangat nyata bagi karaktermu. Dalam game Militsioner, kamu akan berpetualang menyusuri suatu kota kecil Rusia penuh detil yang bisa dieksplorasi bebas (semi open world) dengan misi untuk bisa kabur dari sang polisi.

Menariknya, hal unik yang mengitari game berformatkan first-person ini tidak hanya berkaitan tentang sosok polisi raksasa saja. Militsioner juga menawarkan konsep gameplay untuk bisa berkomunikasi langsungi lewat Voice Chat dengan para NPC, termasuk si polisi baik meminta tolong meminjam barang, menyetop mobil truk yang berjalan hingga berbasa-basi.

Ss 146afdbf6b73886c0b6eb7a7cdb2c48208bc0397

Dalam dev blognya, pihak Tall Boys menjelaskan bila sistem interaksimu dengan NPC berbasis suara ini dapat secara akurat memproses bentuk respon pemain berdasarkan konteksnya. Sehingga sangat penting bagi pemain tidak bertindak ceroboh, mengingat hal yang kamu ucapkan bisa mempengaruhi mood dan sikap para NPC tersebut.

Dari sana, informasi perihal tanggal rilis game ini sayangnya masih belum bisa dilepas oleh Tall Boys. Namun, mereka sudah memastikan bila Militsioner akan tersedia di platform Steam. Kamu pun bisa memwishlist keberadaannya di sana apabila tertarik.


Baca pula kabar-kabar menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]