Mimimi Games Rilis Modding Tool untuk Shadow Gambit Sebagai Hadiah Perpisahan

Shadow Gambit: The Cursed Crew by Mimimi Games

Menjadi suatu hal menyedihkan tentunya ketika developer yang miliki rekam jejak berkualitas dalam meracik video game justru berakhir harus ditutup. Salah satunya seperti Mimimi Games, studio asal Jerman yang akan dibubarkan setelah sekitar 15 tahun berkarya.

Pengumuman penutupannya sendiri telah disampaikan langsung oleh Johannes Roth selaku founder di bulan Agustus lalu dengan game Shadow Gambit: The Cursed Crew sebagai karya terakhirnya. Masih hadirkan ragam update dan konten baru selama beberapa bulan terakhr ini, belakangan mereka juga ungkapkan “hadiah” perpisahannya.

Sang developer melepas sebuah trailer yang memperlihatkan fitur baru berupa modding tool, yang mana bisa pemain manfaatkan untuk membuat level atau skenario permainan tersendiri. Kamu bisa cek trailernya di bawah ini.

Lebih lanjut, modding tools yang dipersiapkan Mimimi Games ini miliki fungsi export untuk dibagikan ke pemain lain. Mereka juga telah siapkan tempat resmi untuk berbagi mod karya komunitasnya lewat laman mod.io, yang mana pemain juga dapat temukan panduan cara penggunaan modding tool-nya di website tersebut.

Namun Mimimi Games juga mengingatkan bahwa modding tool-nya tersebut bukanlah full level editor layaknya yang dihadirkan Bethesda untuk game The Elder Scrolls V: Skyrim dan Fallout 4. Karena sejatinya modding tool untuk Shadow Gambit ini sekadar memberikan opsi untuk mengutak-atik atribut dari ragam yang sudah tersedia di dalam gamenya.

Mimimi Games

Shadow Gambit: The Cursed Crews telah tersedia untuk platform PC, PlayStation 4, PlayStation 5 dan Xbox Series X|S. Disarankan juga untuk menjajal karya lain dari sang developer seperti Shadow Tactics dan Desperados 3.

Terima kasih dan selamat jalan Mimimi Games!


Baca juga informasi menarik lain atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version