Minecraft Earth Segera Tutup Usia di Bulan Juni 2021

Minecraft Earth

Minecraft Earth

Minecraft bisa dibilang merupakan salah satu game paling populer yang pernah ada. Pertama kali rilis pada tahun 2011, game karya Mojang tersebut hingga kini terus memberikan konten-konten yang membuatnya tetap hidup. Kepopuleran tersebut pun membuahkan berbagai game spin-off lainnya seperti Minecraft: Story Mode, Minecraft Dungeons, dan Minecraft Earth yang baru saja di rilis pada tahun 2019 silam.

Layaknya Pokemon Go, Minecraft Earth merupakan game yang mendorong para pemain untuk berpetualang keluar rumah. Sayangnya, dengan adanya pandemi COVID-19 dan kebijakan stay at home, Minecraft Earth pun menjadi sepi pemain. Hal tersebut membuat Mojang memutuskan untuk menutup pelayanan game tersebut mulai 30 juni 2021. Hal ini diumumkan melalui akun Facebook Minecraft.

Minecraft Earth sendiri merupakan game yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality atau disingkat AR. Minecraft Earth awalnya bertujuan memberikan sensasi bermain Minecraft di dunia nyata, sehingga pemain dapat berpetualang keluar rumah sembari membangun, merakit, dan menambang dengan bantuan smartphone.

Meskipun gameplay terdengar menarik, namun nyatanya komunitas Minecraft Earth tidak terlalu besar. Kemugkinan hal Ini disebabkan oleh pemasaran yang kurang baik serta kalah saingnya mereka dengan Pokemon Go. Ditambah lagi dengan Pandemi COVID-19 yang membuat game ini bahkan hampir tidak dikenali orang banyak.

Saat ini, Mojang menjanjikan bahwa Minecraft Earth akan terus aktif sampai tanggal yang sudah ditetapkan. Lewat dari tanggal tersebut, Mojang akan menutup segala akses game serta DLC. Jika game masih terinstall pada smartphone kalian, icon yang tertera pada game tersebut akan berubah nama menjadi “sunset information screen“.

Selain itu, mulai tanggal 1 Juli Mojang akan menghapus seluruh akun Minecraft Earth. Bagi pemain yang masih memiliki in-game item dapat ditukarkan melalui Minecraft Marketplace. Lalu bagi pemain yang pernah melakukan transaksi secara tunai akan mendapatkan Minecraft Bedrock Edition secara gratis. Edisi tersebut memungkinkan kalian untuk bermain Minecraft secara cross-platform yang tersedia untuk Android, iOS, Windows 10, Fire OS, Xbox One, Xbox Series X/S, Playstation 4, Playstation 5 dan Nintendo Switch.


Baca juga artike-artikel lainnya terkait Minecraft serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version