advertise with us




Minecraft Terlihat Berbeda dengan Graphic Pack 4K (Namun Tetap Kotak-Kotak)


Add Friend

Sejak dirilis resmi pada tahun 2011 silam, Minecraft selalu dipandang sebelah mata soal visualnya. Game miliki visual simplistis dengan ciri khas “kotak-kotak”, membuat game ini sering mendapat makian sendiri soal grafisnya.

advertise with us

“Siapa pula yang main Minecraft buat grafis?” mungkin kamu bertanya, dan memang game ini digemari banyak orang karena gameplay sandboxnya yang bisa bikin ketagihan, namun tak berarti Microsoft dan Mojang tak mau mencoba mempercantik grafis game ini sama sekali.

Lewat E3 kemarin, Microsoft sempat sebutkan Minecraft akan bisa dijalankan di Xbox One X dengan resolusi 4K, membuatmu mungkin tertawa terbahak-bahak karena visual dari minecraft sendiri tak harus dibuat 4K. Namun tak hanya sekedar dibuat 4K saja, Microsoft dan Mojang berikan penambahan kualitas visual yang amat drastis dari game ini khususnya pada kualitas lighting. Sebagai permulaan, berikut ada perbandingan antara vanilla dengan yang sudah diberi super duper graphic pack (via Engadget).



Sebelum:


Sesudah:


Dari gambar diatas bisa dilihat perbedaan signifikan yang diberikan lewat graphic pack ini. Ya, game masih terlihat “kotak-kotak” namun efek lighting, shadow dan keseluruhan kualitasnya terlihat jauh lebih baik dari yang biasa kita lihat.

Berikut beberapa gambar work in progress dari graphic pack ini (via Minecraft.net). Super duper graphic pack akan hadir untuk Windows 10 dan Xbox One X pada musim gugur tahun ini. Graphic pack ini juga akan jadi konten opsional semata, jadi bagimu yang lebih senang visual lama atau yakin PC-mu tak kuat untuk jalankan ini, kamu tak harus ikut install.

advertise with us

LOGIN

Facebook login coming soon...

reset password

Back to
LOGIN