Tambang Ukraina Dibuat Ulang dalam Bentuk Replika Bernama Minesalt di Minecraft

Minesalt Minecraft

Minesalt di MinecraftMinecraft menjadi salah satu game sandbox yang sangat populer dikalangan Gamer. Game ini bisa membuat berbagai macam hal berdasarkan kreatifitas dan juga fitur yang ada di dalam game, menciptakan sesuatu yang indah dan juga bisa bikin takjub.

Bukan hal yang mustahil jika seseorang atau kelompok tertentu membuat replika sebuah tambang yang mengalami kondisi tertentu. Seperti replika yang satu ini.

Minesalt di Minecraft Menjadi Replika Tambang Ukraina

Seperti apa bentuk replika tambangnya, ya?

Pemerintah Ukraina berhasil menciptakan replika salah satu landmark di Negara tersebut yaitu tambang garam Soledar. Tambang ini sendiri berlokasi di provinsi Donest Oblats, yang terletak di sisi timur Negara tersebut. Tambang ini terpaksa tutup pada bulan Februari 2023 setelah kota dan tambang tersebut dikuasai oleh tentara Rusia.

Tambang Soledar sendiri merupakan tambang garam terbesar di Eropa. Dengan faktor tersebut, tidak heran tambang ini menjadi salah satu kebanggaan bagi Masyarakat disekitarnya dan bahkan negara Ukraina secara umum.

Demi menghidupkan kembali nuansa alam dari tambang tersebut serta membantu mereka yang terdampak dalam konflik melawan Rusia, Pemerintah Ukraina melalui media fundraising United24 berusaha menciptakan kembali Objek tambang tersebut melalui platform elektronik.

Komparasi Replika Tambang vs Kondisi Sesungguhnya

Berkat bantuan dari pengembang Perancis Endorah dan penambang Stepan Bandrivskyi, yang bekerja di pertambangan selama satu dekade, Ukraina telah menciptakan kembali tambang garam Soledar. Sebagian kota sekitarnya menjadi level Minecraft yang dapat dimainkan yang disebut Minesalt.

Karena akses fisik ke tambang tersebut secara langsung tidak mungkin dilakukan karena telah dikuasai Rusia. Para pengembang pun melakukan kontak dengan mantan pekerja tambang dan menggunakan kombinasi foto, video, dan bahkan peta yang digambar tangan.

Dengan beberapa info detail tambangnya bisa membuatnya menjadi tempat rekreasi yang semirip mungkin dengan lokasi aslinya.

Media Penggalangan Dana untuk Membangun Sekolah

Sekolah Velyka Kostromka yang Terdampak Serangan Rusia

Selain untuk menghidupkan kembali nuansa tambang tersebut, pembuatan projek ini juga bertujuan untuk menggalang dana bagi membangun kembali sekolah Velyka Kostromka, yang hancur akibat serangan rudal Rusia pada Oktober 2022.

Para pemain dapat menyalurkan bantuan setelah berhasil menyelesaikan misi yang terdapat di wahana tersebut. Server Minesalt Minecraft dapat dikunjungi gamer dan dimainkan sekarang.  

Kondisi Sekolah Terdampak Serangan Rusia

Selain itu, kalian juga dapat ikut undian yang diadakan sebagai bagian dari penggalangan donasi, dan berkesempatan medapatkan bungkusan garam yang ditanda tangan oleh Presiden Volodymyr Zelenskyy.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Minecraft atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version