Minggu Kemarin, Valve Ban Lebih Dari 90,000 Akun Steam

fqg

from Venture Beat

Valve memang sudah beberapa kali memberikan Ban terhadap banyak sekali akun Steam dalam jangka waktu yang bisa dibilang cukup dekat. Namun puncaknya terjadi minggu kemarin, dimana dalam satu minggu mereka telah menjatuhkan hukuman Ban kepada lebih dari 90,000 akun Steam.

Terlihat dari laman SteamDB, pada hari rabu dan kamis minggu lalu; tercatat lebih dari 50,000 akun sendiri yang terkena VAC Ban oleh Valve. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasanya yang masih dapat dihitung dengan mudah dan tidak terlalu besar.

Jumlah akun yang terkena Ban ini biasanya semakin meningkat setiap kali banyaknya kasus yang sedang tenar, seperti Macro yang digunakan oleh Tim ThunderPredator DOTA 2 kemarin saat memainkan hero Meepo yang sebenarnya sudah dilarang oleh Valve sebelumnya.

Fakta yang cukup mencengangkannya adalah, setiap bulannya lebih dari 100,000 akun Steam yang terkena Ban setiap bulannya. Serta bisa dilihat bahwa pada tahun 2017 ke 2018, jumlah pemain yang terkena VAC Ban terus bergejolak dan mungkin masih akan terus meningkat lagi.

Exit mobile version