MiniDoom: Game Doom Buatan Fans yang Bisa Kamu Mainkan Gratis


Follow Us

Juga punya sekuel ?

Hanya dengan beranggotakan 3 orang saja, Calavera Studio telah berhasil membuat sebuah game yang mereka ciptakan dari franchise FPS legendaris berjudul Doom. Mereka namai sebagai MiniDoom, game ini tentunya berbeda dengan Doom yang selama ini kita kenal. Jika kalian pernah memainkan game Contra ataupun Metal Slug, pasti kalian tidak akan merasa asing dengan format yang coba Calavera implementasikan pada game Doom versi mereka.

BACA JUGA  Game Legendaris Contra Telah Resmi Dirilis Untuk Platform Mobile
Follow Us

 

Game MiniDoom yang mereka buat ala 2D side-scrolling ini dibuat dengan menggunakan software GameMaker studio. Meskipun begitu, grafis sprite yang mereka tampilkan dari game ini tidak terkesan asal-asalan dan benar-benar dikerjakan dengan matang. Terlihat dari animasi gameplaynya yang cukup solid beserta dengan desain level beserta musiknya yang mirip seperti game originalnya. MiniDoom sendiri bisa kalian mainkan secara gratis dengan mendownload langsung di situs resmi Calavera Studios (size: 11MB).

BACA JUGA  Phantomgate : Game Side Scrolling RPG Dari Netmarble Telah Resmi Dirilis

Karena game ini sudah lama dibuat pada tahun 2016 lalu, baru-baru ini mereka juga telah membuat sebuah versi sekuelnya yang diberi judul MiniDoom 2.

 

Dalam MiniDoom 2, kali ini mereka memberikan banyak tambahan konten yang mereka update dari game pertamanya. Mulai dari tambahan 17 level baru, 14 macam senjata, hingga 4 mode game dan 5 difficulty guna memberikan sedikit replaybility dalam bermain. Demikian juga dengan adanya tambahan musuh baru yang mereka masukkan sesuai dengan game asalnya seperti Mancubus dan Revenant.

BACA JUGA  Phantomgate : Game Side Scrolling RPG Dari Netmarble Telah Siap Dirilis

Sama seperti Minidoom Sebelumnya, game ini bisa kalian download secara gratis dengan size 85MB di situs resmi mereka. Bagi kalian penggemar franchise Doom, dan pengguna PC kentang yang sedang kesepian, tidak ada salahnya kok untuk mencoba game gratis halal bikinan Calavera Studios berikut ini.

Sumber: PCgamer


Like it? Share with your friends!