Mirip Chang’e Mobile Legends Shikigami baru Oitsuki Onmyoji Arena di”bully” Pemain Mobile Legends

in ,

Dalam sebuah game, kemiripan sebuah desain karakter bukanlah sesuatu yang jarang ditemui. Dimana ada beberapa karakter setidaknya memiliki sedikit kemiripan dengan berbagai karakter lain di game yang lain. Dan perseteruan antara para fans, juga sudah biasa. Nah, pada update yang baru saja dirilis oleh NetEase di dalam gamenya Onmyoji Arena, NetEase merilis sebuah Shikigami baru bernama “Oitsuki”, dan hero tersebut cukup mirip dengan salah satu hero Mobile Legends yaitu “Chang’e”

Jika sekilas dilihat, memang ada sedikit kemiripan dalam desain karakternya tersebut. Dimana dalam desainnya, Chang’e dan Oitsuki keduannya menaiki bulan, memiliki bentuk desain karakter yang imut, disertai dengan pet “Kelinci” yang mengikutinya kemana – mana. Oleh karena itulah, tak mengherankan jika fans mobile legends merasa Shikigami Oitsuki ini adalah imitasi dari hero Chang’e.

Pada screenshot yang diambil dari komentar seorang Youtuber Onmyoji Arena “WadaGames” di Video  Gameplay Oitsuki, Beberapa orang berkomentar bahwa hero tersebut sangat mirip dengan Chang’e bahkan ada salah satu komen yang mengatakan bahwa Shikigami baru tersebut merupakan plagiat dari Mobile legends.

Padahal setelah dilihat dari gameplay tersebut, Oitsuki dan Chang’e memiliki berbagai skill yang berbeda. Chang’e sendiri memiliki skill poke, dan memiliki range yang cukup jauh, sedangkan Oitsuki merupakan hero Mage yang memiliki skill damage yang cukup tinggi disertai dengan range yang pendek. Keduanya tidak memiliki skillset, serta efek yang sama antara satu sama lain.

https://youtu.be/nRcm8d0AYDY



Jika melihat dari tanggal release nya, sendiri Chang’e dirilis pada tanggal 30 Mei 2018, sedangkan Oitsuki dirilis pada tanggal 16 Mei 2018 di dunia Onmyoji. Namun jauh sebelum itu, Chang’e sendiri sudah dirilis tanggal 19 April 2018 di Advance server. Jadi, bagaimana menurutmu para pemain Mobile Legends, Apakah kalian merasa Shikigami dari Onmyoji arena ini merupakan plagiat dari Mobile legends? Ataukah cuman merupakan karakter yang memiliki desain yang “mirip” saja?

Baca terus artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain mengenai Mobile Legends, dan Onmyoji Arena

Avatar

Written by Jay