Mirip Kingsglaive FFXV, Penyanyi Jepang Buat Animasi Bareng Square-Enix

in
Koichi Domoto Playful Cover
Warna, cahaya, semuanya mirip.

Square-Enix sudah melanglang buana di industri video game khususnya JRPG. Kepiawaian mereka yang tidak bisa diganggu gugat berhasil melahirkan beberapa game JRPG yang tak hanya berkutat pada imajinasi fantasi, namun juga ceritanya yang apik.

Mereka juga sempat terjun ke dunia film yang diangkat langsung dari beberapa franchisenya. Salah satu yang paling ikonik dan memakan biaya tak sedikit adalah Final Fantasy yang selalu menjadi andalan mereka.

Meskipun sempat gagal saat pertamakali merilis sebuah film, namun bisa diakui bahwa racikan yang dibuat Hironobu Sakaguchi dan timnya tersebut adalah dasar yang terus mereka budayakan dan kembangkan hingga saat ini. Puncaknya? Mereka merilis film Kingsglaive Final Fantasy XV yang merupakan pembuka kisah video game mereka yang paling ambisius tersebut.

Animasi dalam filmnya yang ikonik dan menawan, rupanya membuat salah satu penyanyi Jepang, Koichi Domoto yang juga anggota dari boyband Kinki Kids tertarik untuk bekerjasama dengan Square-Enix membuat sebuah film pendek untuk album barunya berjudul “PLAYFUL”.

Proyek ini adalah proyek pertamanya seorang diri setelah enam tahun. Dalam album barunya, ia sisipkan bonus film pendek yang didesain oleh Square-Enix dengan campuran wajah Domoto. Hasilnya? Bisa kamu lihat sendiri di atas dan di bawah, ia nampak sangat mirip dengan Kingsglaive Final Fantasy XV dari sisi visual.

Saking realistisnya, animasi CGI yang ditampilkan melalui teaser di atas membuat Koichi sendiri bingung mendeskripsikannya. “Ini adegan yang kuambil atau CG ya? Aku sendiri tidak tahu bagaimana perbedaannya”, tuturnya.

Saat diwawancara MyNavi, Koichi mengaku merupakan salah satu fans berat Final Fantasy, ia sangat ketagihan memainkan Final Fantasy XI selama tujuh tahun dengan total permainan kurang lebih 900 hari.

Takeshi Nozue selaku Sutradara film yang Square-Enix kerjakan bersama Koichi menjelaskan bahwa Koichi adalah orang yang sangat penuh energi di usianya yang sudah tidak muda lagi. Ia mampu menyabetkan pedang sembari berakting, bernyanyi, dan menari tanpa rasa lelah sedikitpun.

Album Koichi sendiri rencananya akan dirilis pada tanggal 2 Juni 2021 nanti dengan film pendek yang ia buat bersama Square-Enix sebagai bonusnya.


Baca lebih lanjut tentang Square-Enix atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).