Salah satu game yang pernah digarap oleh EA 6 tahun yang lalu, yakni Star Wars Battlefront sepertinya telah mendapatkan sebuah “peremajaan” kembali oleh seorang modder yang menyuntik sebuah mod ray-tracing pada game tersebut.
Dikutip dari DSOGaming, Giulio Guglielmi selaku penggarap mod ray-tracing pada Star Wars Battlefront, ia menggunakan ray-tracing GI dan ambient occlusion untuk membuat pencahayaan dan bayangan sejumlah objek agar telihat realistis. Tak hanya itu, agar semakin terlihat lebih detail dan realistis, ia juga menambahkan RT Beta Shader dari seorang modder bernama Pascal Gilcher.
Hasil pengembangan mod Giulio Guglielmi pun dipamerkan melalui akun YouTube miliknya sendiri dengan menggunakan setting “rata kanan” serta resolusi 8K. PC yang ia gunakan pun bisa dibilang sebuah PC yang memiliki spesifikasi sangat tinggi, yakni Intel Core I7-8700K, RAM 16GB GDDR4, RTX 3090 dari MSI, SSD dan HDD masing-masing sebesar 1TB.
Bila kalian tertarik untuk menggunakan mod tersebut pada Star Wars Battlefront ini, sepertinya kalian harus bersabar hingga waktu yang belum ditentukan. Walau telah dikonfirmasi akan rilis bila telah selesai, ia sendiri belum memberitahukan secara spesifik kapan akan merilis mod tersebut.
Baca lebih lanjut tentang Star Wars, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com