Mirip Speaker? Microsoft Akhirnya Resmi Umumkan Xbox Series S

in ,
Xbox Series S

Setelah berkali-kali dirumorkan namun tidak memberikan konfirmasi apapun mengenai keberadaannya, akhirnya Microsoft secara resmi mengumumkan keberadaan “adik” dari Xbox Series X yang sebenarnya juga baru akan diluncurkan pada akhir tahun nanti. Menariknya, berbeda dari Xbox Series X yang masih belum memiliki harga resmi, Microsoft malah mengumumkan keberadaan Xbox Series S lengkap dengan harga yang akan dibawa.

Sebelumnya memang telah beredar bocoran mengenai desain ‘legit’ dari Xbos Series S ini. Dan kelihatannya pun banyak media dan netizen yang sudah membagikan bocoran desain tersebut ke sosial media, dll. Yang kelihatannya membuat Microsoft jengah dan akhirnya mengumumkannya secara official satu jam yang lalu ketika berita ini diangkat.

Lewat postingan di akun sosial medianya, Xbox bahkan mengatakan “Let’s make it official” alias “Mari kita buat ini resmi” yang menunjukkan bahwa mereka pada akhirnya mengkonfirmasi bocoran yang ada sebelumnya lewat pengumumannya tersebut. Dan seperti yang dikatakan tadi, terlepas dari desainnya yang cukup unik dan membuat banyak pembicaraan para netizen yang menyebutnya mirip dengan speaker. Microsoft juga mengumumkan harga resmi dari konsol terkecil mereka tersebut.

Dan sebenarnya sama dengan yang sudah dibocorkan sebelumnya. Xbox Series S ini diumumkan dengan banderol $299 atau sekitar 4,4 juta Rupiah. Sedangkan dari bocoran lain, terungkap juga bahwa Xbox Series X alias kakaknya akan dibanderol dengan harga $499 atau sekitar 7,3 Juta Rupiah.

Bahkan dalam bocoran tersebut juga dikatakan bahwa kabarnya Microsoft akan meluncurkan kedua konsol mereka tersebut pada 10 November 2020  mendatang atau kurang lebih 2 bulan lagi. Perlu diketahui bahwa Xbox Series S memang diposisikan sebagai versi “ekonomis” dari Xbox Series S yang mengutamakan harga yang lebih murah ketimbang Series X. Lalu bagaimana menurutmu tentang penampilan resmi dari konsol Series S ini?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Xbox atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]