Miyamoto Jelaskan Peran Baru Charles Martinet Usai Pensiun Suarai Super Mario

Charles Martinet Mario

Peran Baru Charles Martinet Mario – Charles Martinet, pengisi suara veteran dari karakter Super Mario umumkan pensiun dari posisinya beberapa pekan lalu. Dia telah menyuarai Mario dan teman-temannya selama 30 tahun meski suara yang disumbangkan tergolong tak begitu banyak dan lebih dominan teriakan serta respon reaksi saja.

Nintendo konfirmasi kabar tersebut dan mengucapkan bahwa Charles akan terus menjadi bagian penting dari franchise Mario dengan dirinya diahlikan sebagai Mario Ambassador. Fans pun penasaran apa arti di balik posisi tersebut dan apa yang Charles benar-benar akan lakukan nantinya.

Miyamoto Jelaskan Peran Baru Charles Martinet Usai Pensiun Suarai Super Mario

Nintendo Jelaskan Peran Baru Charles Martinet Usai Pensiun Suarai Super Mario

Lewat video terbaru yang dirilis oleh Nintendo, Shigeru Miyamoto dan sang pengisi suara sendiri bagikan detil dibalik peran barunya tersebut sebagai ambassador. Video singkat tersebut, Miyamoto menjelaskan bahwa Martinet nantinya akan lebih fokus dalam perannya menemui dan berinteraksi dengan fans.

Mengisi banyak acara yang mana ia akan dipresentasikan sebagai sosok original di balik suara Mario dan kawan-kawan. Kalian bisa lihat video-nya di bawah ini.

“Untuk semua yang menonton, ketahuilah bahwa Charles akan lanjut mengelilingi dunia dan bertemu fans, melakukan suara familiarnya di acara, memberi tanda tangan, dan berinteraksi dengan kalian semua.”

Shigeru Miyamoto, Game Director

Charles membalas bahwa ia merasa terhormat dapat lanjutkan sejarah sang maskot dengan peran barunya tersebut meski kedepannya ia tidak terlibat lagi dengan game-game sang maskot tersebut.

Charles Martinet Telah Suarai Mario Selama 3 Dekade

Super Mario Bros

Charles telah ditunjuk sebagai VA dari Mario sejak perilisan game spinoff Mario Teaches Typing yang merupakan game edukasi mengetik di PC. Namun perannya baru ditanggapi serius oleh fans saat perilisan Super Mario 64 di tahun 1996.

Dia tak hanya suarai Mario, tetapi juga karakter lainnya mulai dari Luigi, Wario, dan Waluigi. Dia telah mengisi untuk ratusan game si tukang pipa Italia itu di berbagai generasi console Nintendo.

Charles Martinet

Super Mario Bros. Wonder yang akan rilis bulan depan akan menjadi kali pertama maskot Nintendo tidak disuarai oleh Charles. Dan pengisi suara baru untuk karakter tersebut belum diketahui saat ini dan baru diumumkan pada game tersebut.

Selain Mario, Charles juga sempat suarai beberapa karakter game lainnya dengan mungkin Paathurnax di Skyrim menjadi karakter non-Mario paling dikenal yang diperankan olehnya.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version