Miyamoto Ungkapkan Nama Lengkap dari Link Sama Seperti Mario

WiiU TheLegendofZeldaBreathoftheWild E32016 box 0132

Link dari The Legend of Zelda merupakan salah satu karakter game paling ikonik sepanjang sejarah gaming dan telah dikenal oleh banyak gamer selama 30 tahun. Meskipun demikian, begitu banyak hal yang tidak kita ketahui dari sosok karakter ini, mulai dari kenapa dia tak pernah berbicara sama sekali, apa nama lengkapnya dan kenapa dia terobsesi dengan memecahkan vas bunga orang?

Walaupun tak menjawab semua pertanyaan itu, kreator dari franchise ini sendiri yaitu Shigeru Miyamoto ungkapkan beberapa fakta unik dari karakter ini. Miyamoto sebelumnya pernah ungkapkan bahwa alasan Link tidak pernah berbicara sama sekali adalah karena dia ingin pemain menjadi dirinya sendiri dan bukan Link, dia merasa apabila dia menambahkan dialog atau suara pada karakter tersebut akan merusak ilusi yang dia inginkan.

Dan untuk nama lengkap dari Link sendiri, Lewat wawancaranya bersama Gameinformer Miyamoto konfirmasikan bahwa nama lengkapnya sama seperti Mario, yang berarti nama lengkap dari Link adalah “Link Link”. Apakah ini canon atau tidak kita takkan pernah tahu melihat nama “Mario Mario” sendiri datang dari film adaptasi dari Super Mario Bros. pada tahun 1993 silam. Tapi melihat itulah jawaban dari sang kreator, kita anggap saja jawaban tersebut sebagai jawaban resmi.

Fakta menarik lainnya adalah game pertama The Legend of Zelda pertama kali direncanakan sebagai “Adventure Mario” sebelum akhirnya diganti menjadi karakter yang baru.

Game terbaru dari The Legend of Zelda yaitu Breath of The Wild akan dirilis bulan depan untuk Nintendo WiiU dan Nintendo Switch. Dan apakah game tersebut akan miliki Water Temple? Produser dari game ini sendiri bahkan tidak tahu dan Miyamoto tampaknya tak mau memberi tahu.

Exit mobile version