Miyazaki Ungkap Co-op Elden Ring dan Dark Souls Terinspirasi dari Pengalaman Mobil Terjebak Salju Tebal

Elden Ring Co Op Header

Elden Ring telah dirilis dengan resepsi yang nyaris sempurna oleh gamer dan juga media. Dalam sekejap game terbaru dari From Software tersebut masuk dalam deretan game dengan skor tertinggi sepanjang masa.

Game banyak meminjam elemen dari game-game From Software terdahulu seperti Dark Souls dan Bloodborne, salah satu di antaranya ialah fitur co-op tanpa komunikasi suara dan mayoritas dilakukan bersama pemain asing. Lewat wawancara terbarunya bersama The New Yorker, Hidetaka Miyazaki bagikan inspirasi dari fitur co-op tersebut.

Miyazaki menceritakan bahwa co-op terinspirasi dari pengalamannya di saat mobil tersangkut di tengah tebalnyasalju. Dia saat itu tidak tahu harus kenapa, dan cuaca dingin membuatnya bertambah putus asa. Untungnya sekelompok orang datang dan berhenti untuk membantu Miyazaki untuk mendorong mobil. Setelahnya mobil terdorong, orang-orang tersebut langsung pergi tanpa basa-basi dan Miyazaki tak pernah menemui mereka lagi.

Pengalaman tersebut mendadak menjadi fondasi untuk fitur co-op Dark Souls, Bloodborne, Demon’s Souls dan kini Elden Ring. Semua game ini dikenal akan tingkat kesulitan yang menantang, dan Miyazaki membuat konsep dimana pemain dapat meminta bantuan orang tak dikenal untuk membantu mereka menghadapi terjebaknya progres mereka. Setelah tugas sang cooperator selesai, mereka pergi dan mungkin takkan pernah ketemu lagi dengan pemain yang baru saja dibantu.

Memang secara teknis kamu bisa bermain dengan rombongan temanmu, tetapi dengan sistem summon yang dimiliki game, selalu ada kemungkinan kamu justru ditarik ke dunia pemain asing lain dan bukan temanmu.

Untuk sistem invader sendiri belum dapat diketahui apa yang menginspirasi sang sutradara. Invader ialah pemain yang dapat merusak progres orang lain dengan mendatangi dunia mereka dan memburu si pemain, memaksa mereka kembali lagi ke checkpoint terakhir dan kehilangan banyak progres sekaligus souls atau rune kalau di Elden Ring.

Elden Ring telah dirilis untuk PC, PS4, Xbox One, Xbox Series X dan PS5. Game mendapatkan respsi luar biasa dengan skor metacritic 97 pada saat artikel ini ditulis.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version