MMORPG Baru, Chrono Odyssey Unjuk Trailer Super Epik

in , , ,
Detail 8
Seperti bukan game mobile.

Jauh sebelum game PC dan konsol miliki tampilan visual menawan, banyak developer berlomba untuk memberikan yang terbaik dari sisi gameplay maupun cerita. Namun sejak teknologi game engine berkembang pesat, tak sedikit dari mereka yang mulai berikan tampilan visual terbaik demi menarik para fans barunya.

Ini terjadi saat Crysis menjadi benchmark paling populer di kalangan gamer PC. Sejak saat itu, banyak developer baik game offline dan online mulai pamerkan daya tarik gamenya melalui tampilan visual. Sebut saja Mabinogi / Vindictus, Blade & Soul, hingga puncaknya Black Desert dengan kustomisasi karakter yang sangat detil.

Kini fenomena tersebut dirasakan oleh game mobile. Dengan model bisnis free-to-play dan pesatnya perkembangan engine seperti Unreal Engine, developer kecil dan besar mulai pamerkan tampilan visual demi menarik fans baru.

Membuat gamenya bisa dimainkan player PC dan mobile dalam satu server dengan visual layaknya game AAA tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi setiap player mobile. Bahwa alat kecil mereka tersebut mampu bekerja layaknya PC maupun console rumahan biasa.

Beberapa game mobile yang telah diumumkan miliki tampilan visual menawan antara lain adalah Odin: Valhalla Rising, hingga Seven Knights II. Kini, Chrono Odyssey mengikutinya dengan visual yang tak kalah menawan.

Dibuat oleh developer Gran Saga, NPixel dan Gameplex mengumumkan game mereka selanjutnya berjudul Chrono Odyssey dengan tampilan visual yang sangat menawan berkat kekuatan Unreal Engine. Sayangnya mereka belum menjelaskan seperti apa gamenya selain genre action MMORPG.

Dalam deskripsi trailernya, NPixel menjelaskan bahwa Chrono Odyssey akan menceritakan anggota dari organisasi spesial bernama Idraiginn yang berperang melawan 12 dewa. Player juga akan bisa menikmati dunia luas dengan cerita imersif dengan tampilan visual menawan.

Detail 20Detail 17Mereka juga menjelaskan terdapat job system unik, map dengan tema ruang dan waktu, random dungeon, Realm vs Realm skala besar, hingga mekanik action dan strategi yang akan diimplementasikan.

Chrono Odyssey rencananya akan dirilis di PC, Android, dan iOS untuk waktu yang masih belum ditentukan. Belum jelas apakah console akan mendapatkan jatahnya, namun di akhir trailer mereka menyebutkan bahwa gamenya akan menjadi next-gen multiplatform.

Detail 4Detail 3


Baca lebih lanjut tentang Chrono Odyssey atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.