MMORPG Milik Amazon, New World Kembali Ditunda

in ,
Newworld Keyart
Kamu kembali harus bersabar.

Keringnya kehadiran game MMORPG baru yang selama beberapa tahun terakhir hanya dominasi pasar mobile menjadi dahaga yang belum terpuaskan bagi player PC. Bahwa genre serupa untuk platform sejuta umat tersebut masih dikuasai game yang telah mengudara sejak delapan atau sembilan tahun silam semakin menutup harapan penikmatnya untuk mencicipi bagaimana pengaplikasian teknologi masa kini dalam MMORPG.

Pengembangan game MMORPG yang membutuhkan dana dan waktu yang tak sedikit menjadi salah satu alasan kenapa kehadirannya sangat minim. Meskipun begitu, beberapa developer seperti Bandai Namco Online dengan Blue Protocol, Smilegate dengan Lost Ark, dan Amazon Games dengan New World mencoba untuk bangkitkan kembali dengan teknologi yang umumnya digunakan dalam game AAA saat ini.

Dari ketiga judul tersebut, New World adalah game yang paling dekat rampung versi globalnya (Lost Ark tidak termasuk karena masih belum rilis versi Inggrisnya). MMORPG buatan Amazon Games tersebut akan mengajak player menikmati dunia yang telah dipoles apik dengan beberapa tema fantasi yang dibalut tampilan visual menawan berkat Lumberyard Engine, engine modifikasi dari CryEngine yang mereka gunakan.

New World sempat dapatkan penundaan setelah Amazon mengumumkan bahwa gamenya direncanakan rilis tahun 2020, namun didorong ke musim semi 2021. Sejak saat itu, mereka terus laksanakan sesi alpha bagi player terpilih. Sayangnya hari ini Amazon Games mengumumkan bahwa gamenya kembali ditunda.

Amazon Games mengumumkan bahwa mereka menunda kembali New World untuk rilis tanggal 31 Agustus 2021 mendatang, atau sekitar musim panas 2021. Mereka mengaku bahwa konten end-gamenya saat ini masih belum rampung dan musim semi menjadi waktu yang kurang realistis untuk merilisnya.

Dengan tambahan waktu tersebut Amazon Games akan merampungkan konten end-game sembari memoles dan memperbaiki mekanik gamenya. Sembari menunggu, mereka akan tetap membuka kesempatan bagi player untuk mencicipi gamenya via alpha dengan membuka server Eropa pada tanggal 30 Maret 2021.

Sementara masa closed beta akan dimulai tanggal 20 Juli 2021. Player yang telah lakukan pre-order New World di Amazon maupun Steam akan bisa menikmati gamenya saat closed beta dimulai.

New World saat ini direncanakan untuk rilis tanggal 31 Agustus 2021 mendatang secara eksklusif hanya di PC.


Baca lebih lanjut tentang New World atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).