Achievements Starfield Tidak Berfungsi Karena Mod? Ada Mod untuk Itu

Achievement Starfield

Starfield baru saja rilis, dan sudah ada ratusan mod yang bisa player pasang dalam game space RPG ini. Seperti biasanya game dari Bethesda memang punya kebebasan semau player dalam menambahkan sendiri modifikasi game mereka. 

Hanya saja dengan menggunakan mod Starfield, ada satu fitur yang tidak dapat diakses oleh gamer. Tidak lain merupakan sistem achievements dalam game. Fitur itu akan otomatis dimatikan bila gamer menggunakan mod ataupun console command. Tapi tidak perlu berkecil hati karena sebenarnya ada juga cara mengaktifkan kembali achievements yaitu dengan mod juga, kok bisa?

Achievements Starfield Tidak Berfungsi Setelah Gunakan Mod? Tenang, Ada Mod-nya

Achievements bisa dimatikan kalau gunakan mod, tapi ada solusinya

Ya benar kalian tidak salah baca. Ada mod untuk mengembalikan fitur achievements yang sudah dimatikan oleh penggunaan mod. Nama mod-nya adalah Baka Achievements Enabler (SFSE) dan kegunaannya sangat mudah. Sesuai namanya mod ini akan mengembalikan fitur achievements ke dalam game dan tersedia di situs Nexusmods.

Sebenarnya sebelum ini sudah ada mod serupa yang bisa gamer gunakan. Hanya saja pengembang mod ini, RennieBoy malah menyarankan untuk menggunakan versi Baka karena mod buatannya ini tidak berjalan begitu mulus.

Mod bisa balikin achievements

RennieBoy mengungkapkan kalau mod Baka lebih mudah digunakan karena mengandalkan Starfield Script Enabler. Cara menggunakannya juga termasuk mudah dan tidak perlu mengandalkan trik yang berbelit hanya untuk memasangnya.

Cara Pasangnya Termasuk Mudah

Cara gunakanya termasuk mudah

Pengguna hanya cukup memasang Starfield Script Extender (SFSE) yang membolehkan penambahan kemampuan scripting dan fungsi lainnya. Setelah itu, copy file Baka Achievements Enabler ke folder Starfield (tempat file starfield.exe berada). Baru setelah itu pengguna harus menjalankan game dengan sfse_loader.exe daripada loader bawaannya.

Menurut komentar pengguna di Nexusmods sendiri, mod ini bekerja dengan baik. Hanya saja karena masih merupakan sebuah mod, bukan tidak mungkin kalau modifikasi ini akan menyebabkan error atau kesalahan lainnya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version