Mod AI GTA 5 Kena Takedown oleh Take-Two

Mod AI GTA 5

Mod AI GTA 5 Kena Takedown – Beberapa waktu lalu, salah seorang fans GTA 5 meluncurkan karyanya melalui sebuah mod yang unik. Dimana sang modder mengintegrasi teknologi AI ke NPC di dalam game, sehingga pemain dapat langsung berbicara dengan NPC yang masing-masing memiliki kepribadiannya tersendiri.

Namun ada kabar buruk untuk mod tersebut. Itu karena baru-baru ini diketahui kalau mod ini kena takedown oleh pihak Publisher gamenya sendiri, yaitu Take-Two. Lho, kenapa bisa begitu?

Publisher Take-Two Melakukan Takedown Terhadao Mod AI GTA 5

Ada satu lagi mod yang kena takedown oleh Take-Two

Publisher Take-Two baru saja melakukan takedown terhadap sebuah mod yang berkembang di komunitas game GTA 5. Mod bernama Sentient Streets menghadirkan fitur dimana pemain bisa berbicara langsung pada NPC yang ada pada karakter yang telah dibuat oleh Bloc ini.

Keunikan tersebut tentu menarik perhatian banyak gamer. Sayangnya, reputasi mod tersebut justru berimbas ketika Take-Two selaku pemilik seri GTA melayangkan tuntutan Takedown terhadap mod. Saat ini, mod tersebut sudah tak lagi dapat diunduh atau bahkan video showcase mod di YouTube juga sudah dihilangkan.

Modder Merasa Kecewa

Mod Sentient Streets GTA 5

Sang modder yang dikenal dengan nama Bloc menyampaikan rasa kekecewaan melalui channel YouTube-nya. Dirinya mengaku bahwa penghapusan mod dilakukan tanpa ada pemberitahuan apapun dari pihak Rockstar maupun Take-Two. Seluruh konten AI GTA miliknya, baik video maupun mod-nya sendiri tiba-tiba saja hilang dengan alasan DMCA Takedown.

Bloc sendiri mengaku siap untuk mendiskusikan perihal ini dengan pihak terkait. Namun sepertinya Take-Two lebih memilih menangani kasus dengan pendekatan non-komunikatif.

Tentu hal tersebut menimbulkan rasa heran bagi sang modder yang merasa tidak melanggar ketentuan apapun. Lantaran mod yang ia garap seluruhnya menggunakan program open-source.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait GTA serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version