Mod Bahasa Indonesia Resident Evil 4 Remake Kini Sudah Tersedia

Mod Bahasa Indonesia Resident Evil 4 Remake

Saat ini, industri video game tengah dibanjiri oleh banyak game remake atau remaster. Sementara beberapa diantaranya terasa tidak perlu dan gagal mewujudkan ekspektasi para gamer, tidak sedikit yang justru berhasil memodernisasi nostalgia dari game aslinya dengan sangat baik. Salah satu yang terbaru dan terbaik tidak lain tidak bukan adalah Resident Evil 4 Remake.

Selain berhasil menjadi remake yang pantas untuk diantisipasi, sama seperti game-game remake Resident Evil, game survival horor tersebut juga mendapatkan banyak dukungan mod. Beberapa mod dibuat untuk mempermudah gamer dan salah satu yang paling menarik adalah mod yang merubah bahasa Resident Evil 4 Remake dari yang awalnya Bahasa Inggris menjadi Bahasa Indonesia.

Mod Bahasa Indonesia Resident Evil 4 Remake

Jadi teringat game lama dulu ada Bahasa Indonesia juga

Tersedia di Nexus Mods untuk diunduh secara gratis, mod tersebut bernama “Resident Evil 4 Remake Bahasa Indonesia ( Full Game )” dan dibuat oleh modder bernama akhmadrayandi. Dalam deskripsi, ia menjelaskan jika mod tersebut membuat Resident Evil 4 Remake jadi 97% Bahasa Indonesia, termasuk pada menu, keterangan tiap chapter dan subtitle.

Ada mod opsi Bahasa Indonesia untuk RE4 Remake dari Modder

Sejauh ini, mod yang membutuhkan Fluffy Mod Manager agar bisa digunakan itu telah dilihat lebih dari 8,000 kali dan diunduh sebanyak 231 kali. Kehadiran mod penerjemah bahasa semacam itu tentunya sangat membantu dan membuat Resident Evil 4 Remake jadi bisa dijangkau oleh lebih banyak gamer, terutama yang kurang menguasai Bahasa Inggris.

Sebelumnya, Ada Banyak Mod untuk Merubah Penampilan Karakter

Ada juga yang masih suka penampilan Ashley yang lama

Sebelumnya, Resident Evil 4 Remake juga mendapatkan cukup banyak mod dengan sebagian besar diantaranya merupakan mod yang merubah penampilan dari karakter. Beberapa diantaranya seperti mod yang merubah Ashley menjadi punya penampilan seperti versi di game aslinya, mod yang merubah bos Del Lago menjadi kereta api Thomas dan mod “nakal” Ashley.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait RE4 Remake atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version