Modder Buat Bunga di Super Mario Bros Wonder Ngomong Kasar, Nintendo Langsung Turun Tangan

Modder Buat Bunga di Super Mario Bros Wonder Ngomong Kasar, Nintendo Langsung Turun Tangan

Bunga di Super Mario Bros Wonder – Super Mario Bros. Wonder menjadi iterasi baru dari game maskot Nintendo tersebut. Game dirilis eksklusif untuk Nintendo Switch dan sejauh ini mendapat resepsi yang luar biasa positif dari kritikus.

Namun layaknya game Nintendo Switch lainnya, seri 2D platformer baru Mario tersebut baru saja bocor di internet, membuat banyak gamer bajakan mendapat akses lebih awal nyaris satu minggu sebelum jadwal rilis resminya.

Melihat game Switch sangat mudah diemulasi di PC, deretan mod pun mulai muncul. Beberapa merupakan mod sederhana yang mengubah model karakter, beberapa tingkatkan resolusi visual, dan beberapa terkesan nyeleneh.

Modder Buat Bunga di Super Mario Bros Wonder Ngomong Kasar, Nintendo Langsung Turun Tangan

Modder Buat Bunga di Super Mario Bros Wonder Ngomong Kasar, Nintendo Langsung Turun Tangan

Dilansir dari Eurogamer, salah satu mod yang beredar di internet ialah mod yang mengubah semua monolog karakter bunga berbicara di game dari yang santai, humoris, dan polos menjadi kumpulan kata kasar yang ngegas.

Salah satu youtuber yakni Contendo membagikan video gameplay dengan mod tersebut dipasang. Tak lama setelah video tersebut diunggah ke Youtube dan juga media sosial Twitter, konten langsung dimatikan oleh Nintendo.

Contendo hanya mampu membuat cuitan lanjutan yang di mana ia menuliskan “video ini jadi tambah lucu sekarang jujur saja.”

Seorang modder yakni Teesam menjelaskan di video Contendo apabila modding Super Mario Bros Wonder tergolong begitu mudah karena memiliki fondasi yang sama seperti rilis Nintendo sebelumnya yakni The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom. Hal ini membuat banyak file mod yang diciptakan di game tersebut bisa saja ditransfer ke Wonder,

Nintendo Tegas Melawan Proyek Fans

Super Mario Bros Wonder

Dibalik reputasinya yang sering merilis game berkualitas secara konsisten, Nintendo juga dikenal oleh netizen sebagai perusahaan yang begitu membatasi dan tidak apresiasi karya fans.

Studio di balik Mario dan Zelda ini telah sering mematikan proyek fans mau itu mod, port tidak resmi dari game lama, fanmade game, dan lain-lain. Ketika sebuah proyek mendapat perhatian besar dari media atau juga komunitas internet, besar kemungkinan proyek itu akan langsung dikirim “surat cinta” oleh Nintendo.

Pelarangan emulator Dolphin di Steam

Kasus terakhir ialah Nintendo ajukan permintaan pembatalan rilis emulator Dolphin ke Steam. Emulator tersebut memuat emulasi untuk Nintendo Gamecube dan Wii, dua sistem yang tidak didukung oleh perusahaan lagi tetapi tak menghentikan mereka untuk menolak keberadaan emulator tersebut.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version