Seorang Modder Berniat Bangun Ulang Dunia World of Warcraft di Skyrim

Mod memang sering dianggap sebagai cara untuk membuka peluang yang tak terbatas dalam suatu game. Mulai dari mod-mod iseng nyeleneh, hingga mod yang memberikan pengalaman bermain yang lebih immersive lagi semuanya hanya dibatasi oleh imajinasi para modder itu sendiri.

Dan kali inipun sesosok modder bernama Fled1 mencoba sesuatu yang bisa dikatakan ambisius, yaitu membuat ulang dunia game MMO World of Warcraft di dalam dunia Skyrim. Mod dengan nama Azeroth in Skyrim – Unofficial Warcraft Expansion ini masih dalam tahap pengerjaan, namun kamu yang tertarik melihat sedikit penampakannya bisa kamu langsung intip di bawah ini.

Perlu diketahui bahwa sebenarnya mod ini telah dimulai semenjak tahun 2012 oleh dua modder bernama Hellscreamy dan Celsiuz. Namun setelah beberapa tahun, mereka tidak lagi melanjutkan mod ini dan meninggalkannya begitu saja. Kemudian Fled1 tiba-tiba saja muncul dan menghadirkan update terhadap mod tersebut dengan banyak peningkatan baru.

TESV: Skyrim diketahui memiliki lebih dari 70.000 mod, dimana sekitar 58.000 dibuat untuk Skyrim edisi biasa, dan sekitar 14.000 lainnya dibuat untuk Skyrim Special Edition. (via Nexus)

Kamu yang tertarik untuk mencobanya bisa langsung menuju halaman Nexus ini. Namun perlu diingat bahwa mod ini masih dalam tahap pengerjaan, dan mengingat skala dunia World of Warcraft yang juga cukup besar, nampaknya sang modder akan membutuhkan waktu yang lebih lama dan kerja keras jika ingin merealisasikan ambisinya tersebut.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Mod atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version