CD Projekt Red Ungkap Bakal Ada Mod Editor The Witcher 3 Resmi

Mod Editor The Witcher 3

The Witcher 3: Wild Hunt merupakan game yang sangat populer sehingga tak heran jika game open-world tersebut masih mendapatkan update meski sudah dirilis sejak 2015 silam. Popularitas itu dibuktikan lewat fakta bahwa game tersebut masih terjual lebih dari 10 juta kopi dalam satu tahun terakhir.

Tidak seperti game open-world lain seperti Skyrim dan Fallout, The Witcher 3 bukanlah game yang ‘mod-friendly’. Namun baru-baru ini, CD Projekt Red memberi kabar baik yang pastinya akan diterima dengan tangan terbuka oleh para modder diluar sana.

Mod Editor The Witcher 3 untuk Modder Diumumkan oleh CD Projekt Red

Mod Editor The Witcher 3 akan hadir secara resmi oleh CD Projekt Red

Melalui media sosial, CD Projekt Red mengumumkan bahwa The Witcher 3 akan mendapatkan mod editor resmi pada 2024 mendatang. Lewat mod editor itu, pemain nantinya bisa mengedit quest yang telah ada atau membuat quest atau konten mereka sendiri dari awal. Aplikasi tersebut akan sepenuhnya gratis namun hanya tersedia secara eksklusif di PC.

Meski hanya dikonfirmasi akan hadir di PC saja, bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti CD Projekt Red akan merilis mod editor tersebut di konsol. Satu yang pasti, mod editor itu akan memberi The Witcher 3 lebih banyak konten buatan komunitas karena CD Projekt Red saat ini sedang disibukkan dengan proyek mereka yang lainnya.

CD Projekt Red Sibuk Mengerjakan Banyak Proyek Termasuk Tiga Game Baru The Witcher

The Witcher

Tampaknya CD Projekt Red tampak sibuk dengan beberapa project mereka. Selain Mod Editor The Witcher 3, sekuel Cyberpunk 2077 dan IP original yang disebut Project Hadar, mereka saat ini juga sedang mengerjakan tiga game The Witcher baru.

Yang pertama adalah Project Canis Majoris yang notabene merupakan remake dari game pertama The Witcher yang akan dibuat menggunakan Unreal Engine 5. Lalu ada Project Sirius, game multiplayer The Witcher yang dikembangkan oleh Molasses Flood (studio pengembangan milik CD Projekt Red) dan Project Polaris, iterasi terbaru dari seri The Witcher yang nantinya akan menjadi awal dari sebuah trilogi baru.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait The Witcher 3 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version