Mod Ekspansi Cyrodiil Punya Lebih Banyak Dialog Dibandingkan Skyrim

Mod Ekspansi Beyond Skyrim Cyrodiil

Tidak bisa dipungkiri bahwa game The Elder Scrolls V: Skyrim menjadi wadah bagi para modder untuk menuangkan kreativitas dalam memberikan pengalaman bermain baru, mulai dari yang immersive hingga nyeleneh. Beberapa mod di antaranya bahkan terbilang cukup masif, seperti Beyond Skyrim: Cyrodiil misalnya.

Sesuai namanya, mod ini mencoba membangun kota Cyrodiil dari game The Elder Scrolls IV: Oblivion ke dalam Skyrim. Namun game ini tidak menjimplak konten yang ada di Oblivion, melainkan hadirkan ekspansi tersendiri dengan ragam konten dan quest baru.

Sudah berjalan sekitar 13 tahun pengembangannya, belakangan ini tim modder kembali melepas video diary yang bagikan hal-hal baru apa saja yang sudah diimplementasikan dalam mod-nya tersebut. Kamu bisa cek videonya di bawah ini.

Salah satu hal yang bisa dibilang cukup menarik dari mod ekspansi ini adalah dialog dan monolog yang melebihi keseluruhan game Skyrim. Sebagai perbandingan, base game Skyrim sendiri miliki sekitar 60 ribu dialog.

Namun perlu diketahui tentunya bahwa pengisi suara di dalam Beyond Skyrim: Cyrodiil masih menggunakan teknologi AI. Namun sang pengembang berjanji bahwa pengisi suara sungguhan akan hadir setelah sebagian besar kontennya sudah selesai.

Mod ekspansi Beyond Skyrim: Cyrodiil

Sebagai informasi tambahan, mod ini bisa dibilang sekilas sama seperti Skyblivion yang sama-sama proyek mod besar. Namun seperti yang dijelaskan sebelumnya, proyek Beyond Skyrim merupakan mod ekspansi dengan konten baru. Sedangkan Skyblivion membawakan keseluruhan konten dari Oblivion dengan engine game Skyrim.

Belum diungkapkan kapan Beyond Skyrim: Cyrodiil akan dirilis. Namun dari ragam update yang telah dibagikan, kemungkinan besar mod ekspansi ini hadir di 2025.


Baca juga informasi menarik lain atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version