Elden Ring “Easy Mode” Bisa Kalian Rasakan di Mod-Mod Berikut

Elden Ring Level Up

Elden Ring Easy ModeElden Ring, sama seperti game Soulslike dan produksi From Software pada umumnya, ialah game yang sulit. Kamu ditantang untuk menghadapi tiap rintangan dan bos dan tiada mode easy yang disediakan oleh developer untuk mereka yang tak sanggup. Hal ini membuat Elden Ring kembali membangkitkan topik apakah game harus mementingkan aksesibilitas dan menambah easy mode oleh media barat.

Memang benar From Software menolak untuk tambahkan easy mode ke game terbarunya ini, tetapi tak menghentikan para modder untuk melakukan sendiri cara mereka. Dilansir dari DSOGaming, kumpulan modder membuat mod yang mempermudah bermain game dan menghilangkan beberapa elemen yang membuat game ini sulit.

Elden Ring Easy Mode – Recover Runes Immediately

Elden Ring mod pertama ialah Recover Runes Immediately. Mod ini akan membuat pemain pertahankan semua runes yang mereka miliki, berbeda dengan mekanik asli di game dimana runes akan hilang ketika pemain mati dan mereka harus mendatangi tempat yang sama dan mengambilnya apabila tidak mau runes tersebut hilang selamanya. Dengan mod ini, pemain tidak perlu khawatir lagi dengan progres leveling-up atau upgrade senjata tertunda karena kesalahan yang tidak terduga.

Elden Ring Easy Mode – Regen untuk Hemat Estus Flask

Mod kedua ialah ERRK(Elden Ring Regen on Kill). Dengan mod ini, pemain akan dapatkan kembali HP dan FP (mana) ketika mengalahkan musuh. Secara teknis sudah ada item di game yang lakukan hal kurang lebih mirip dengan mod ini, tetapi dalam skala yang sangat minim. Mod ini ditujukan agar kamu dapat menghemat estus flask agar tidak langsung habis sebelum memasuki ruang bos atau mencari grace point baru.

Elden Ring Easy Mode – Imba Sebelum Masuk Open World

Mod terakhir ialah mod yang memberikanmu langsung 99 juta runes pada awal game. Sesuai namanya, mod ini akan membuatmu imba dari detik pertama memulai game. Tidak dapat dipastikan bisa sampai level berapa kamu dapat capai dengan jumlah runes sebanyak itu, tetapi bisa dikatakan kalau musuh di area pertama tak lagi menjadi masalah karena HP/FP/SP yang sudah panjang lebar dan scaling yang sudah kelewat tinggi.

Untuk dapat menggunakan salah satu atau ketiga mod ini, game hanya dapat dimainkan secara offline. Elden Ring memiliki sistem anti-cheat yang membuat game ini tidak memperbolehkan konten modding saat online, maka kamu tidak dapat manfaatkan mod-mod tersebut untuk PVP atau semacamnya.

Tentunya bermain dengan cara seperti ini merusak tujuan utama dari From Software terhadap game yang mereka buat, maka sangat tidak dianjurkan untuk kalian gunakan mod easy mode seperti ini dan mencoba mengalahkan sendiri game dengan git gud.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version