Mod Elden Ring ini Izinkan Kalian untuk Pause Game

Mod Elden Ring ini Izinkan Kalian untuk Pause Game

Bagi sebagian orang, fitur ‘Pause Game’ sangatlah dibutuhkan. Hal ini akan membuat kita dapat memberhentikan game, sementara kita melakukan pekerjaan lainnya. Namun, di game Elden Ring, kita tidak dapat melakukan ‘Pause Game’.

Pasalnya, game ini memiliki fitur Online, dimana untuk memberhentikan game sementara, kita harus mengeluarkan game seutuhnya. Atau, kita dapat mencari tempat yang aman untuk berlindung dari serangan musuh. Mencari tempat berlindung yang aman tentunya sangatlah sulit untuk dilakukan dalam game Soul-Like seperti Elden Ring.

Bagaimana kalau kita ditempatkan dalam situasi yang memaksa kita untuk meninggalkan permainan, tanpa bisa mencari tempat aman dahulu di Elden Ring? Mau tidak mau kita harus merelakan nyawa di dalam game, atau mati konyol ditengah pertarungan melawan bos yang habiskan waktu hingga 7 jam.

Untungnya, sekarang telah hadir Mod Elden Ring yang izinkan kalian untuk Pause Game. Mod tersebut dibuat oleh TechieW dengan nama ‘Pause The Game‘.

Namun, terdapat fitur yang harus kalian matikan terlebih dahulu, yang akan kita bahas sebagai berikut.

Cara Aktifkan Mod Elden Ring Pause The Game

Mod Elden Ring ini Izinkan Kalian untuk Pause Game 2

Untuk aktifkan Mod Elden Ring agar dapat Pause game ini, kalian harus menonaktifkan fitur Anti Cheat terlebih dahulu ya. Berikut cara menonaktifkan fitur Anti-Cheat di Elden Ring.

  1. Matikan fitur Anti-Cheat, dan kalian harus bermain di Mode Offline.
  2. Buat “steam_appid.txt” yang berisi 1245620 di dalam Folder “xxxxx\ELDEN RING\Game\”.
  3. Ganti nama “start_protected_game” to “start_protected_game.old”.
  4. Buat copy dari “eldenring.exe” dan ubah namanya menjadi “start_protected_game”.
  5. Game Elden Ring seharusnya dapat dimulai tanpa EasyAntiCheat. Kamu akan mendapatkan pesan “Inappropriate activity detected” di dalam menu, dimana hal tersebut tidak akan merusak game-mu ya.

Berikut cara memasang Mod Elden Ring Pause Game :

  1. Setelah Anti-Cheat Nonaktif, Download Mod di sini.
  2. Kemudian, Extract file Mod di dalam Folder Elden Ring. Contohnya, “G:\SteamLibrary\steamapps\common\ELDEN RING\Game\”.
  3. Mod sudah dapat kalian nikmati ya.

Note : Ketika Mod telah berhasil diinstall, maka akan terdapat percepatan di dalam game ketika kalian akan meaktifkan fitur Pause. Hal tersebut masihlah baik – baik saja, dan bukan merupakan suatu kerusakan ya.

Kalau kalian masih bingung dengan cara yang telah kami berikan di atas, maka kalian bisa melihat langsung penjelasan lebih lengkapnya di sini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version