Mod GTA 5 Buatan Fans Ini Munculkan Kapal Selam OceanGate dalam Game

Mod GTA 5 OceanGate

Mod GTA 5 OceanGate – Beberapa waktu lalu, baru saja berlangsung tragedi malang. Dimana sebuah kapal selam wisata Titanic dilaporkan hilang dan memakan 5 korban. Namun, yang mencuri perhatian netizen dari peristiwa ini, kapal selam diketahui menggunakan controller game merk Logitech sebagai alat kendali, membuat banyak orang terheran-heran.

Tragedi kapal selam tentunya menjadi kabar yang cukup viral di internet. Bahkan hingga menjadi alasan timbulnya mod game Grand Theft Auto 5 baru, dimana menghadirkan kapal selam wisata Titanic OceanGate ke dalam game.

Mod GTA 5 Buatan Fans Terbaru Hadirkan Kapal Selam OceanGate

Kapal Selam Titanic Oceangate

Seorang modder sekaligus fans Grand Theft Auto 5 bernama SkylineGTRFreak baru saja mengunggah karya terbarunya. Memanfaatkan momen tragedi, sang modder merilis mod kapal selam Titanic OceanGate yang tentunya dapat dikendarai oleh pemain.

Bentuk kapal selam yang asli

Modder menjelaskan bahwa mod ini merombak bentuk kapal selam yang sudah ada di dalam game. Meski begitu, bentuk hitbox telah dimodifikasi sesuai bentuk kapal sehingga apabila terjadi tabrakan dengan objek lain akan terlihat realistis.

Detail lainnya yang hadir dalam mod adalah kehadiran lampu penerang dan juga pintu depan yang dapat terbuka layaknya model kapal selam OceanGate sungguhan.

Sayangnya terdapat juga beberapa kekurangan yang membuatnya tidak akurat dengan versi sungguhannya, pemain harus tetap masuk melalui bagian atas kapal dan hanya bisa ditumpangi oleh satu orang saja.

Penjualan Iron Lung Naik Usai Tragedi Kapal Selam OceanGate

Penjualan Iron Lung Naik Usai Tragedi Kapal Selam OceanGate

Nyatanya, peristiwa kapal selam OceanGate mendapat tanggapan yang bervariatif. Sebagian memberikan respon duka, namun tak sedikit yang justru mengubahnya menjadi guyonan. Terlebih dengan kehadiran controller Logitech sebagai alat kendali yang justru membuatnya menjadi bahan lelucon.

Bahkan, dengan adanya peristiwa tersebut, salah satu game horror dengan latar kapal selam bertajuk Iron Lung menjadi semakin populer. Developer memberikan konfirmasi bahwa penjualan game mengalami peningkatan semenjak peritiwa OceanGate.

Disamping itu, developer tetap menyatakan bahwa dirinya menyayangkan peritiwa kapal selam OceanGate. Mudah-mudahan saja, musibah dapat menjadi pembelajaran agar hal serupa tak lagi terulang.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Grand Theft Auto serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version