Mod Multiplayer Battlefield 2 dan 2142 “Ditutup” Electronic Arts

background
Kini kamu tidak bisa mencobanya jika tidak punya client-nya.

Beberapa tahun yang lalu sebelum Steam populer, gamer PC menggunakan GameSpy untuk memainkan online multiplayer bersama teman-temannya. Sayangnya, tahun 2013 GameSpy ditutup oleh pemiliknya, IGN. Hal ini membuat beberapa game yang mengandalkan servis tersebut harus menelan pil pahit dan tidak bisa menggunakan kembali fitur multiplayernya.

Harapan tersebut akhirnya sirna setelah Revive Network “menghidupkan kembali” server multiplayer beberapa game yang telah lama mati tersebut. Beberapa game yang mereka hidupkan kembali adalah Battlefield 2, Battlefield 2142, dan Battlefield Heroes. Sayangnya, EA yang mengetahui hal tersebut bukannya menyelamati mereka, namun justru berusaha “menutup” servis Revive Network.



Maksud kami dengan “menutup” bukan menutup secara paksa, namun EA tidak ingin Revive Network mendistribusikan client mereka pada khalayak ramai seperti sebelumnya seperti yang dilansir dari dsogaming. Mereka juga meminta Revive Network untuk mencabut logo EA dan DICE dari website Revive Network. Pernyataan ini secara tidak langsung memberikan Revive Network kesempatan untuk menjalankan servernya tanpa kekhawatiran. Keputusan untuk menutup server atau tidak kembali diserahkan pada Revive Network.

Sayangnya, sepertinya Revive Network akan menutup servisnya, mengingat semua menu forum websitenya tidak bisa diakses bahkan ketika kami mencoba login menggunakan akun sekalipun. Yang muncul hanya pesan penutupan servis dari Revive Network itu sendiri. Masih belum jelas apakah Revive Network akan benar-benar akan menutup servernya atau hanya menutup semua akses di websitenya saja termasuk download client yang kini sudah benar-benar tidak bisa diakses.

Exit mobile version