Mod Skyrim Terbaru Tingkatkan Kualitas Tekstur Naga Hingga Resolusi 16K

Mod Skyrim Terbaru

Sepertinya sudah tidak mengejutkan bahwa Skyrim merupakan salah satu game yang cukup populer berkat beragam sajian mod. Komunitas modding yang besar menjadi alasan game masih terus aktif. Kini, dikabarkan terdapat mod Skyrim terbaru baru yang cukup unik, dimana modifikasi tersebut mampu meningkatkan tekstur dari model naga hingga mencapai resolusi 16K.

Berbagai macam jenis naga di game garapan Bethesda tersebut menjadi salah satu ciri khasnya yang unik. Sehingga tak heran apabila para modder hingga kini masih terus disibukan untuk meningkatkan model agar terlihat lebih baik lagi. Namun, sepertinya resolusi 16K terbilang melampaui batas, terlebih apabila dilihat dari sisi spesifikasi PC yang harus digunakan agar dapat menjalankan mod tersebut.

Mod Skyrim Terbaru Hadirkan Peningkatan Resolusi Tekstur Naga

Bellyaches 16K-8K Dragon Replacer Pack

XilaMonstrr yang sudah dikenal umum sebagai salah satu modder Skyrim yang cukup aktif baru saja mengumumkan karya terbarunya melalui forum Reddit. Menurutnya, pemain yang saat ini menggunakan mod tekstur mod naga dengan resolusi 4K dianjurkan untuk meningkatkannya ke resolusi 16K.

Alasannya karena model naga yang cukup besar dapat membuat jalannya permainan terganggu ketika naga terlalu dekat dengan karakter pemain, sehingga membuat tekstur menjadi buram. Dengan kehadiran resolusi 16K, tekstur naga nantinya akan terlihat lebih tajam apabila dilihat dari jarak dekat, terlebih dari jarak yang jauh.

Komparasi tekstur 4K dan 16K

Mod ini akan menghadirkan tekstur 16K, yang mana pada bagian sayap akan memiliki resolusi 7380x4020px, kemudian 3320x2480px di bagian kepala serta 6080x4580px untuk bagian badan dan kaki. Jika tertarik mencobanya, saat ini mod sudah dapat diunduh melalui situs Nexus Mods, dan tersedia untuk Skyrim Special Edition dan Skyrim Legendary Edition.

Pengaruh Mod terhadap Performa Game

Bellyaches 16K-8K Dragon Replacer Pack

Meski begitu, modder juga memperingatkan bahwa peningkatan tekstur ini tentu dapat mempengaruhi performa game. Terlebih apabila pemain juga memiliki mod lainnya yang dijalankan secara bersamaan. Jadi, adanya penurunan FPS kemungkinan besar akan terjadi.

Untuk itu, modder menyarankan agar menggunkan mod dengan resolusi 8k apabla terjadi penurunan performa. Atau mungkin tetap menggunakan resolusi 4k khusus bagi para pengguna PC lowspec.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Skyrim serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version