Modder Manfaatkan AI untuk Gantikan Suara Ada Wong di Resident Evil 4 Remake

Ada Wong Re4 Remake Separate Ways

Sempat dikhawatirkan tidak akan mampu menyaingi kedigdayaan game orisinilnya, Resident Evil 4 Remake ternyata tetap mampu mencuri hati para fans lama maupun baru. Walau demikian, terlepas respon akan gamenya yang kelewat positif, tidak sedikit fans merasa kecewa terhadap karakter Ada Wong yang dibawakan oleh aktris Lily Gao.

Menjawab kekecewaan tersebut, modder dengan panggilan ProMontreal dan Destructo baru-baru ini merilis sebuah mod yang memanfaatkan AI untuk hadirkan Ada Wong seperti diperankan oleh Sally Cahill pada game Resident Evil 4 orisinil.

Kamu bisa cek langsung sekilas mod-nya di bawah ini.

Dari footage pada video di atas, bisa dilihat bahwa suara AI ini tidak sesempurna atau 100% mirip dengan pengisi suara aslinya. Bisa dilihat juga adanya momen-momen dimana suara dan gerakan mulut terlihat tidak sinkron sehingga justru terlihat canggung. Namun yang tetap tertarik mencoba mod ini bisa langsung cek halaman Nexus-nya.

Perlu diketahui tentunya bahwa Ada Wong sendiri diperlihatkan sebagai sesosok femme fatale; karakter aktraktif nan menggoda dimana kerap menjadi bencana tersendiri bagi sang protagonis. Dan salah satu ciri khas dari tipe karakter ini adalah memiliki suara sultry; bernada rendah dan cenderung berikan kesan seksual.

Fans menilai performansi dari Lily Gao di Resident Evil 4 Remake ini gagal dalam menonjolkan “sosok” Ada Wong seperti para pendahulunya, terutama jika mengingat bahwa Ada Wong di game-game sebelumnya juga diperankan oleh orang-orang yang berbeda namun tetap mampu mempertahankan ciri khas femme fatale-nya. Ketidaksukaan para fans ini bahkan membuat Lily Gao mendapat begitu banyak kritikan yang sejatinya tidak pantas.

Lebih lanjut, hal ini juga turut membuat fans yang kecewa bertanya-tanya apakah Capcom selaku pengembang akan menggantikan Lily Gao sebagai pengisi suara Ada Wong di DLC Separate Ways yang akan datang.

Lily Gao sebagai pengisi suara Ada Wong di Resident Evil Remake 4

Resident Evil 4 Remake telah tersedia untuk PC, PlayStation 4, PlayStation 5 dan Xbox Series X|S.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Resident Evil 4 Remake atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version