Mod Terbaru GTA V Ubah Grafis Game Menjadi Lebih “Realistik” (Tanpa Bikin Mata Silau)

31171477496 0fb1d31244 o

Tak jarang kita mengharapkan kualitas grafis game favorit kita terlihat lebih bagus lagi walau sudah di-set hingga setting ultra. Satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik kualitas game tentunya lewat modding. Game seperti Grand Theft Auto V adalah salah satu game yang dipenuhi berbagai macam mod grafis, namun kebanyakan dari mod ini terlalu mengandalkan lighting yang “silau” yang bagi beberapa pemain membuat mata mereka sakit.

JamaIR atau lebih sering dikenal sebagai Razed mengklaim bahwa mod terbarunya yaitu NaturalVision V2.0 ini adalah mod grafis paling realistik untuk Grand Theft Auto V saat ini. Hal ini dikarenakan dia mencocokkan overall color dan Lighting di V2.0 seakurat mungkin dengan Los Angeles di dunia nyata.

Razed telah kerjakan update mod tersebut selama 400 jam lebih, menurutnya update ini lebih dari sekedar update dan bagaikan “produk baru”. Selama pembuatan mod ini, sang modder telah mengetes mod-nya di tiap segi lingkungan yang ada di game mulai dari wilayah industri hingga wilayah gurun. Dan seperti yang kalian ketahui, tiap kali kamu mengubah melakukan tweak pada mod-mu, kamu perlu me-restart ulang game untuk bisa melihat perubahannya. Bayangkan berapa ratus kali modder satu ini harus me-restart gamenya hanya untuk menghasilkan mod ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Untuk menggunakkan mod ini kamu hanya perlu mendownload mod tersebut di GTA5-Mods berserta dengan VisualIV (jika kamu belum punya) lalu ikuti instruksi yang ada pada file “README”. Razed juga menyarankan beberapa mod lain seperti L.A Roads 2.0, Real Freeway Signs ModEnvironmental Emergency Lights dan lainnya jika kalian benar-benar ingin game-mu terlihat seperti video diatas.

Untuk masalah spesifikasi sendiri, sang modder tak bisa memastikan hardware seperti apa yang bisa menggunakkan mod buatannya tersebut. Dia hanya bisa menjelaskan bahwa satu-satunya yang penting adalah seberapa baik PC-mu menjalankan GTA V tanpa mod dan FPS berapa yang kamu pentingkan.

Exit mobile version