Mod Third-Person Cyberpunk 2077 Akhirnya Telah Rilis, Bisa Diunduh Gratis!

Cyberpunk 2077 Mod Third Person

Jauh sebelum Cyberpunk 2077 akhirnya rilis pada tanggal 10 Desember 2020 kemarin, CD Projekt selaku developer sudah lama menegaskan bahwa game ini adalah yang secara utama harus dimainkan secara first-person. Peringatan tersebut tentu nampak tidak mau begitu saja diterima oleh banyak pemain. Sehingga tak ayal membuat para modder ingin coba-coba membantah apa yang telah lama diproklamirkan oleh developer asal Polandia itu.

Pada beberapa waktu lalu, kami sempat memberitakan kabarnya hadirnya mod third-person yang tengah dikembangkan oleh salah seorang Modder dengan nama Cineagle. Rupanya tak lama berselang di tahun baru, keberadaan mod Cyberpunk 2077 ini pun akhirnya telah langsung muncul di halaman Nexus Mods dan bisa diunduh bebas di sana. Namun, dengan secara mengejutkan digarap oleh seorang modder berbeda yang bernama Jelle Bakker.

Tanpa perlu mengandalkan bantuan fitur Photo mode, mod ini tentu memiliki fungsi untuk membuat para pemain bisa seutuhnya bermain sembari melihat wujud dari tampilan karakter V. Khususnya dalam benar-benar mengapresiasikan penampilan si V di game Cyberpunk 2077.

Untuk mengaplikasikan Mod Third-person buatan jelle tersebut, kamu sebelumnya harus wajib mendownload terlebih dahulu program Cheat Engine (link) dan Cyber Engine Tweaks (link). Caranya sendiri sebenarnya tidak terlalu ribet, asalkan kamu mengikuti dengan benar contoh langkah-langkah dari video di bawah.

Ketika mod terinstall sesuai dengan format command untuk masing-masing karakter V versi pria atau wanita, kamu bisa menekan tombol B untuk mengganti sudut-sudut pandang kamera yang dirasa cocok untukmu. Terlepas dari hal itu, hasil mod third-person ini sebenarnya masih tetap jauh dari kata sempurna. Khususnya dari bentuk animasi berjalan yang memang masih terbilang kaku untuk dilihat.

Sehingga jangan berekspektasi bahwa mod buatan Jelle tersebut dapat memenuhi segala hasratmu untuk memainkan Cyberpunk 2077 secara third-person selayaknya GTA. Walau daripada tidak sama sekali, tetap tak ada salahnya apabila kamu menjajal mod bila memang ingin tahu.

Link untuk semuanya: Mod Third-person, Cheat Engine, Cyber Engine Tweaks

 

Exit mobile version