Mod Third Person Resident Evil Village Ini Tunjukkan Ethan Tidak Punya Kepala saat Bermain

in , , , , ,
Resident Evil 8 Village Ethan Mod Third Person

Populernya Resident Evil 8 Village saat ini masih sangat tinggi. Sejak game tersebut rilis secara resmi pada 7 Mei 2021 di berbagai platform, gamer masih antusias memainkannya. Bahkan, sampai hari ini berbagai macam mod telah dikembangkan oleh para gamer. Salah satu mod Resident Evil Village yang akan dibahas kali ini adalah mod Third Person pada karakter Ethan.

Mod Resident Evil Village Membuat Ethan Tanpa Kepala dengan Third Person

Seorang modder bernama FluffyQuack sedang mengembangkan sebuah mod untuk game Resident Evil Village. Dengan mod tersebut, pemain bisa bermain game Resident Evil Village yang awalnya First Person menjadi Third Person.

Namun mod ini ada satu titik yang tidak menyenangkan untuk para pemain. Jika mengaktifkan mod Third Person Resident Evil Village ini, maka kalian akan melihat karakter Ethan tidak memiliki kepala. Kalian bisa lihat sendiri mod Third Person Resident Evil Village melalui video di bawah ini.

Berdasarkan video di atas, ada alasan kenapa Ethan tidak memiliki kepala saat menggunakan mod. Kemungkinan model karakter Ethan dari awal tidak memiliki kepala saat bermain karena game-nya menggunakan First Person. Jadi ketika mod digunakan, posisi kamera berada di belakang Ethan memperlihatkan seluruh model karakternya yang ternyata tidak memiliki kepala.

Penjelasan FluffyQuack

Resident Evil 8 Village Mod Third Person

FluffyQuack memberikan penjelasan mengenai perkembangan mod yang dia kembangkan. Termasuk solusi untuk model karakter Ethan yang tidak memiliki kepala saat menggunakan mod ini. Berikut beberapa poin yang dijelaskan oleh FluffyQuack dimana dia sedang mengalami kesulitan:

  1. Karakter terlihat tidak mengarah ke arah yang sesuai saat membidik ataupun menembak. Ini adalah masalah paling besar dan dia tidak yakin bagaimana cara memperbaikinya.
  2. Game memiliki kalkulasi jarak untuk memeriksa objek berdasarkan posisi kamera ketimbang dari posisi pemain.
  3. Kamera bergerak banyak ketika menembak dan mengisi amunisi dan ini agak mengganggu saat mode Third Person. Butuh cari solusi untuk memperbaiki ini dengan menggunakan modifikasi pada kamera.
  4. Sangat mudah kamera mengambil gambar pada dinding sehingga terlihat celah ruang kosong. Dia berpikir hal ini tidak bisa diperbaiki secara langsung.
  5. Penglihatan senapan sniper menggunakan posisi yang salah. Bisa diperbaiki ketika kembali dengan First Person saat pemain membidik menggunakan senapan sniper.
  6. Ethan tidak memiliki kepala. Bisa diperbaiki dengan menambahkan model kepala untuk pemain. Kepalanya mungkin tidak memiliki gerakan animasi, tapi dia berharap solusi itu sudah cukup bagus.

FluffyQuack memiliki solusi untuk menyelesaikan masalah di atas yaitu melakukan hal yang sama seperti Revelations 1 pada 3DS dimana setiap kali membidik akan masuk ke mode First Person. Tapi dia merasa hal tersebut kurang ideal karena dia lebih suka bermain di mode Third Person setiap saat.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Resident Evil, Resident Evil Village atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Muhammad Faisal

Leave a Reply

Your email address will not be published.