Modder Ambisius Ciptakan Game RPG Didalam DOTA 2

reincarnation custom game dota 2

2 tahun yang lalu, Valve perkenalkan fitur Custom Games, sebuah level editor dimana komunitas DOTA 2 dapat buat permainan mereka sendiri didalam DOTA 2. Sayangnya setelah merilis fitur ini, Valve jarang mengurusnya lagi, dan bahkan custom games mereka sendiri yaitu 10vs10 dan Overthrow tak terurus. Tiap patch baru hampir selalu merusak custom games buatan komunitas karena masalah kompabilitas. Hal ini membuat custom games ini semakin lama semakin mati dan ditinggalkan pemain DOTA 2.

Namun tak seluruh developer custom games ini berhenti di tengah jalan. Dreoh dan JoBoDo masih lanjutkan membuat custom game ambisius mereka bernama Reincarnation RPG. Dari namanya mungkin sudah kamu bisa tebak jika mereka mencoba membuat game RPG didalam DOTA 2, dan custom games ini telah dirilis dan langsung menduduki peringkat utama di most popular.

Reincarnation RPG mengambil inspirasi dari banyak custom games yang dirilis di WC3 dulu seperti Twilight Eve, yang dimana kini bagi kreator karyanya adalah spirit successor dari custom game tersebut.

Gameplay dari game ini terlihat seperti game action RPG milik Blizzard – Diablo. Namun karena limitasi dari DOTA 2, mereka hanya mampu membuat Reincarnation RPG ini sebisa mereka.

Kamu akan mulai bermain sebagai Tier 1 dengan bentuk creep. Kamu harus capai level 10 untuk mencapai Tier 2 dimana pada tahap ini kamu bebas memilih class-mu sebagai apa mulai dari knight, ranger, rogue, mage, dll. Saat capai level 40, pemain akan naik menjadi Tier 3 dengan kumpulan hero baru untuk dipilih. Saat pemain capai level 100, maka mereka capai di tier terakhir yaitu Tier 4.

Mungkin sebuah formula RPG yang terlalu dasar dan perlu banyak grinding, tapi melihat ini dibuat dengan level editor DOTA 2, tak banyak inovasi yang mereka mampu lakukan.

Reincarnation hadirkan fitur Save, maka kamu tak kehilangan progress-mu apabila mau bermain di lain waktu, 16 dungeon untuk ditelusuri lengkap dengan boss di tiap dungeon, arena PVP dan sekitar 80-an quest, cinematic, fishing, world boss dan world events. Custom game ini masih terus dikembangkan oleh Dreoh dan JoBoDo, maka kemungkinan lebih banyak konten baru akan hadir kedepannya bisa saja terjadi.

Reincarnation RPG bisa dimainkan solo maupun bersama pemain lain, tapi lebih enak memang bersama teman karena kebanyakan dungeon sulit untuk dimainkan sendiri. Apabila kamu merasa kurang dari campaign siltbreaker dari Valve, mungkin ini bisa jadi sasaran baru untukmu.

Kamu bisa download custom games ini langsung di DOTA 2. Soal size kurang lebih sekitar 200mb saat didownload. Gamenya mungkin sederhana dan butuh banyak grinding, tapi lumayan fun untuk mengisi kekosongan waktu ataupun jika triggered terus-terusan -25 di ranked.

Exit mobile version