Modder Asal Vietnam Ciptakan Desain PS5 Berteknologi Water-Cooling!

in

Hadirnya Playstation 5 pada bulan Januari kemarin, cukup mengundang perhatian para gamer tanah air.  Namun, mengingat PS5 merupakan salah satu konsol yang berteknologi tinggi, belum ada pengguna PS5 yang mengeluh mengenai masalah suhu di konsol tersebut. Walaupun begitu, Modder PC asal Vietnam telah berhasil membuat sistem water-cooling PS5 dengan modifikasi desain yang keren.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Bernama Nhenhophach, ia mengaku proyek pembuatan desain dan sistem watercooling-nya terselesaikan dalam waktu 2 bulan. Proses pembuatan sistem itu ia kemas dalam sebuah video yang telah ia unggah pada akun YouTubenya bernama Modding Cafe. Video itu memperlihatkan seluruh proses pembuatan sistem water, mulai dari proses pembongkaran, hingga testing.

Modder asal Vietnam ini menggunakan kipas Noctua NF-A12x15 Chromax dengan radiator yang mempunyai ketebalan 240mm. Lalu ia memanfaatkan custom spare parts yang dirancangnya sendiri agar bisa menyesuaikan bentuk board PS5 itu. Konsol berdesain kustom tersebut mencapai suhu 51 derajat Celcius ketika bermain Astro’s Playroom selama 1 jam pada mode 4K.

Selain itu, desain yang dibuat oleh modder asal Vietnam itu membuat konsol next-gen ini lebih keren. Tentunya para gamer ketika melihat sekilas desain water cooling tersebut akan terlihat seperti PC dan terlihat lebih besar dari desain PS5 yang asli. Walaupun begitu, jika dibandingkan dengan desain PS5 yang asli, dari segi ukuran tak ada yang berubah. Hanya saja, design yang terlihat mirip PC membuat kita tersugestikan akan ukuran PC yang besar.


Jangan lupa untuk baca artikel menarik seputar Desain PS5 dan artikel estetik keren lainnya dari saya, Yuda Sanjaya.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Yuda Sanjaya

Person who Comeback to the Gaming world after 4 years get out to find the meaning of life.

Leave a Reply

Your email address will not be published.