Modder Bawa Dunia Ark: Survival Evolved ke Bulan

maxresdefault 2

Ark: Survival Evolved adalah satu game yang menjadi hits di Steam hingga saat ini dengan konsepnya yang menggabungkan antara action-adventure dengan survival ala game RPG dimana kamu harus mencari resources untuk berkembang dan bertahan hidup dari alam dan mahluk hidup yang ada. Dengan komunitas yang terus tumbuh, tidak terlalu mengagetkan apabila ada beberapa pihak yang mulai mengerjakan mod untuk game ini. Namun, apa yang dilakukan oleh para modder ini ternyata telah melebihi apa yang dibayangkan. Mereka bahkan sudah mampu melakukan konversi total terhadap game yang baru dirilis 2015 silam.

Lewat even yang diadakan di forum resmi game tersebut, yaitu survivetheark.com tengah diadakan even ‘Ark Worldwide Mod Contest’ dimana salah satu kategorinya adalah Total Conversion atau Perubahan Total. Salah satu dari kontestan yang juga merupakan kontestan ter-favorit untuk sementara adalah mod Ark: Moon Survival. Mod buatan DavidBC dan Matteoni ini mengubah seluruh dunia yang ada di Ark asli menjadi di bulan. Mulai dari lingkungan, baju yang digunakan, bangunan, hingga kendaraan yang dinaiki. Bahkan, bisa dibilang game Ark: Moon Survival benar-benar terlihat berbeda bahkan terasa seperti sebuah game baru.

[youtube id=”LefpSydXUuc”]

Untuk mengetahui bagaimana tampilan mod Ark: Moon Survival ini, youtuber ThickFreedom telah membuat sebuah video sinematik di atas yang menunjukkan sedikit gambaran dari game yang kini berubah layaknya film The Martians ini. Dari video tersebut kamu bisa melihat bahwa semua hal yang kamu ketahui apabila kamu pernah memainkan game original Ark:Survival Evolved telah berubah total. Terlepas bahwa animasi gerakan, dan mungkin mode gamenya sendiri tidak berubah jauh namun mod ini telah berhasil membuat mod Ark: Moon Survival sebuah mod yang pantas untuk mendapat gelar juara dalam Ark Worldwide Mod Contest.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin menjajal langsung perjalanan bertahan hidup di bulan ini bisa langsung men-download nya lewat Steam Workshop.

Exit mobile version