Modder Bawa Mode Battle Royale Kedalam Counter Strike: Global Offensive

xkrwdvqekuo4zksfysru

Setelah dirilisnya PlayerUnknown’s Battlegrounds, genre battle-royale seketika telah musnahkan trend hero-based shooter yang penuhi pasar game pada tahun kemarin. Keberadaan PUBG buat banyak developer ingin rasakan kesuksesan yang didapatkan Bluehole dengan membangun sendiri game battle-royale mereka atau menambahkan mode battle-royale ke game mereka. Fortnite dari Epic Games menjadi salah satu contoh termudah, game yang awalnya dibuat sebagai third-person shooter tower defense dengan elemen co-op kini lebih dikenal akan spin-off battle-royale yang disuntikkan kedalam game ketimbang game aslinya.

PUBG juga telah menjadi game pertama yang kalahkan dua game andalan dari ValveDOTA 2 dan Counter-Strike: Global Offensive yang selama bertahun-tahun rajai most played games di Steam. Hal ini membuat munculnya rumor akan Valve sedang membangung mode battle-royale sendiri didalam CS:GO, namun untuk sementara hal tersebut masih menjadi tanda tanya besar kebenarannya. Selagi menunggu konfirmasi akan rumor tersebut, mungkin mod dari Kinsi ini dapat menjadi alternatif sementara untuk mode battle-royale di CS:GO.

Go 4 The Kill atau Go4TK merupakan mod yang bawa mode battle-royale kedalam CS:GO. Mod ini berhasil ciptakan map dengan ukuran 4 kali lebih besar dari Overpass. Karena limitasi Source Engine yang digunakan pada CS:GO, map ini dibuat menjadi 4 sektor yang masing-masing dipisah menjadi satu map. Setiap gunung tinggi yang ada di ujung map akan membawamu ke sektor lain dari map.

Tentu saja map yang dimiliki tak bisa dibandingkan dengan map game battle-royale lain layaknya PUBG, H1Z1 ataupun Fortnite. Ini semua karena limitasi pada engine game dimana Source Engine tak terlalu sanggup membuat map open world skala besar. Mod ini juga hanya mendukung 20 orang saja yang merupakan angka yang kecil untuk genre ini. Namun usaha yang dilakukan modder dalam menciptakan mod yang mencoba mamfaatkan fungsi engine jadul ini sebisa mungkin harus diacungi jempol.

Formula gameplay dari game ini serupa dengan tipikal battle-royale yang kamu temui. Kamu terjun menggunakan parasut dan mencari tempat yang menurutmu bagus, ambil senjata dan supply, bergerak menuju playzone yang semakin mengecil, lalu bertahan hingga menjadi last man standing. Gunplay dari mod ini cukup berbeda dari gunplay yang dimiliki CS:GO asli untuk menyesuaikan laju game yang tak begitu fast-paced layaknya CS:GO asli. Video dari 3kliksphillip berikut ini pertujukan semua yang kamu perlu tahu dari mod ini serta bagaimana gameplay dari mod.


Bagi kamu yang ingin mencoba bisa langsung akses website ini. Website akan menjadi lobby untuk mencari match, maka kamu harus login ke website tersebut menggunakan akun Steam-mu. Sayangnya untuk sementara mod ini hanya dukung server Eropa. Apakah server Asia atau bahkan SEA akan dihadirkan masih menjadi tanda tanya untuk saat ini.

Source: Kotaku

Exit mobile version