Dragon’s Dogma 2 Kedatangan Mod yang Bawa Sistem Lock-on

Spesifikasi PC Dragon's Dogma 2

Satu hal yang terbilang membedakan Dragon’s Dogma 2 dengan game aksi gelut RPG pada umumnya adalah ketidakhadiran fitur lock-on kepada musuh-musuh dalam gamenya. Secara tidak langsung absennya fitur tersebut agaknya membuat banyak pemain kesulitan dalam mengontrol ataupun membidik serangan yang ingin dilancarkan.

Mencoba membantu para pemain yang skill issue dalam hal ini, seorang modder dengan panggilan alphaZomega membawakan fitur mengunci target tersebut lewat mod bernama Lock-On Combat.

Tidak sekadar mengunci target saja, pemain juga dapat mengunci target ke bagian-bagian tubuh musuh yang bisa dihancurkan atau dipotong. Salah satu contohnya seperti monster Saurian dengan ekornya yang harus dipotong untuk damage yang lebih besar.

Mod lock-on di Dragon’s Dogma 2 (via alphaZomega)

Lebih lanjut sang modder juga hadirkan beberapa fitur dan pengaturan tambahan yang bisa pemain sesuaikan kembali. Beberapa fitur lainnya tersebut meliputi: tombol untuk melakukan Dodge layaknya vokasi Thief, slow-motion parry untuk vokasi Fighter, kemudian pengaturan kamera seperti distance, field of view dan off-set position.

Walau demikian, saat artikel ini ditulis sang modder memberikan peringatan bahwa mod ini belum dicoba untuk semua vokasi dan musuh yang ada di dalam game, sehingga pemain mungkin akan menemukan bug atau kendala teknis lainnya.

Kamu yang tertarik mengetahui lebih lanjut akan mod Lock On Combat ini bisa langsung mengunjungi halaman Nexus-nya. Disarankan untuk mengikuti petunjuk cara instalasinya jika memang mau menggunakan mod ini.

Sebaga informasi tambahan, ketidakhadiran fitur Lock-on sendiri sebenarnya sudah diterapkan semenjak Dragon’s Dogma pertama. Tidak jelas apa alasan dibalik keputusan tersebut, bahkan pihak Capcom sendiri nampaknya tidak berencana menghadirkan fitur tersebut secara resmi.

Nah, kira-kira bagaimana tanggapanmu mengenai hal ini brott? Yuk, langsung aja share di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version