Modder Berhasil Bangun Wii Portable dengan Ukuran Sekecil Gameboy

in , ,
Egc W12u0aaxqfr

Antusias akan game retro semakin hari semakin tak ada matinya. Menjaga agar game favorit di masa kecil mereka tak musnah termakan waktu, modder mulai ciptakan berbagai modifikasi hardware agar dapat mainkan kembali game kesayangan mereka.

Youtuber GingerOfMods berhasil sulap Wii menjadi berukuran sekecil Gameboy. Kini game Wii dan Gamecube dapat dimainkan secara portable sayangnya untuk mencapai hasil ini dia harus membuang disc-drive, alhasil game hanya dapat diakses secara digital.

Modifikasi yang dipanggil sebagai “Wiiboy Color” ini miliki fungsi dari motion control Wiimote, maka pemain bisa memainkan game seperti Super Mario Galaxy tanpa harus menghubungkan Wiimote asli. Tetapi tentu saja untuk game semacam Wii Sport akan sedikit lebih sulit dengan motion control dan layar berada di satu mesin yang sama.

Ini merupakan kreasi yang luar biasa dari sang modder. Namun tentu saja ia hanya membuat satu unit ini saja dan hanya bertujuan sebagai hobi iseng semata.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.