Modder Berusaha Rombak Combat Skyrim Jadi Mirip Seperti Sekiro

skyrim die twice

Secinta apapun Anda dengan game RPG tahun 2011 besutan Bethesda – The Elder Scrolls V: Skyrim, harus Anda akui bahwa “combat” bukanlah aspek terkuat dari game ini. Meskipun game mendukung berbagai playstyle dan build, game masih terlalu bergantung pada spam tombol serang dengan animasi yang terkesan kaku khususnya di era sekarang. Modder mencoba merombak aspek ini dengan kreasi mereka, tetapi dengan limitasi engine yang sangat terbatas, hasil akhir masih terlihat janky bahkan dengan beratus mod dipasang. Tetapi hal tersebut tak menghentikan para modder untuk beraksi.

Pengguna Reddit dengan nama LertKrush mencoba untuk memperbarui gameplay bertarung dari Skyrim dengan memanfaatkan Ultimate Combat Mod sebagai fondasi. Mencoba memimik combat cepat dari game terbaru From Software – Sekiro: Shadows Die Twice, modder tersebut perlihatkan progresnya sejauh ini. Dirinya ingin merilis modifikasinya secara publik apabila diberi izin dari tktx – kreator dibalik Ultimate Combat Mod.

Berikut hasilnya yang ia bagikan sejauh ini:

https://youtu.be/PAEr3S2J_Dk

Sekali lagi, dikarenakan limitasi engine dan juga mod ini dikerjakan seorang diri oleh sosok yang masih amatir, hasil yang ditunjukkan jauh dari sempurna. Gerak-gerik serta hantaman dari masing-masing karakter masih terkesan kaku dan tidak ciptakan kesan khas dari apa yang diberikan oleh Sekiro aslinya, tetapi ini tentu sebuah batu loncatan yang tinggi dibandingkan dengan apa yang diberikan dari versi vanilla.


Baca pula informasi lain terkait Skyrim beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version