Modder Buat Converter Save Data Versi Console ke PC untuk Kingdom Hearts

in ,
Kingdom Hearts
Kamu tak perlu memainkannya dari nol.

Dari sekian banyak franchise Square-Enix, Kingdom Hearts merupakan salah satu yang tak mereka porting ke PC meski cukup populer di kalangan fans. Namun beberapa minggu silam, mereka mengumumkan bahwa franchise tersebut akan dilepas via Epic Games Store dengan ragam opsi yang lebih superior.

Bagi gamer yang belum sempat mencicipi serinya sama sekali, tentu saja hal ini akan menjadi kesempatan menarik untuk menyentuh dan mendalami kisahnya. Namun bagi mereka yang telah memainkannya di berbagai console, mengulangnya dari awal menjadi hal yang cukup merepotkan. Kabar baiknya? Modder berikut memberikan solusinya.

Seorang modder bernama Luciano Ciccariello yang sempat rilis Kingdom Save Editor di masa lampau mengumumkan bahwa software buatannya tersebut kini bisa digunakan untuk versi PC Kingdom Hearts Epic Games Store.

Menggunakan software tersebut akan beri player kemampuan untuk mengedit datanya, termasuk memberikan senjata, exp, level, kartu, dan cerita mana saja yang telah rampung. Player juga mampu memindah save data dari PlayStation 2, 3, dan 4 ke PC selama mereka memiliki cara untuk mendapatkannya.

Player yang tertarik bisa mengunduh software open-source buatan Ciccariello tersebut via Github miliknya di link berikut.


Baca lebih lanjut tentang Kingdom Hearts atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.