Modder Buat Soul Calibur Klasik Tampil dengan Visual Lebih Memukau

in

Jika pada awal-awal perkembangan industri game kecerdasan atau artificial intelligence dimanfaatkan untuk membuat npc dapat berjalan sesuai dengan perannya masing-masing, seperti sebagai pejalan kaki, musuh, atau boss dalam sebuah game. Namun seiring dengan teknologi yang semakin berkembang, saat ini pemanfaatan artificial intelligence untuk menignkatkan kualitas visual yang ditawarkan oleh game itu sendiri.

Baru-baru ini, salah seorang modder dengan nickname Reddit pepodmc_ membuat sebuah thread karyanya yang berupa AI-enhanced HD Texture Pack untuk game klasik Soul Calibur yang rilis di Dreamcast. Sang modder mengungkapkan bahwa HD texture pack tersebut merupakan kombinasi dari meningkatkan skala ke gigapixel texture dan tekstur baru. Menurut sang modder penggunaan tekstur baru ini dikarenakan peningkatan skala ke gigapixel yang ternyata tidak meningkatkan kualitas maka dari itu dia lebih memilih untuk membuat tekstur baru demi visual yang lebih bagus lagi.

non AI-enhanced HD Textures
using AI-enhanced HD Textures

non AI-enhanced HD Textures
using AI-enhanced HD Textures

Dengan visual baru yang lebih tajam dan nyaman dilihat ini mungkin bisa menjadi gambaran jika Soul Calibur klasik ini mendapatkan remaster oleh sang developer maupun publisher. Untuk melihat screenshot perbandingan Soul Calibur versi klasik dengan versi AI-enhanced HD Texture Pack bisa kunjungi link ini.

Sumber: Dsogaming


Temukan artikel terkait Soul Calibur hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi