Jadi Merasa Penyihir Beneran, Modder Ciptakan Controller Magic Wand Hogwarts Legacy

Controller Magic Wand Hogwarts Legacy

Demam Hogwarts Legacy tampaknya masih belum reda. Game buatan Avalanche Software ini berhasil menarik minat pemain game di seluruh dunia dan bahkan yang bukan Potterhead sekalipun. Hal ini terbukti dari banyaknya mod yang berhasil membuat game ini jadi lebih asyik lagi untuk dimainkan.

Membahas soal game Hogwarts Legacy, tentu aktivitas merapal mantra sudah menjadi salah satu kegiatan yang paling utama dalam game. Terlebih jika game ini memang dibuat sedekat mungkin dengan cerita Harry Potter yang biasa kita kenal lewat serial novel maupun film. 

Controller Magic Wand Hogwarts Legacy Dibuat oleh Modder

Bisa jadi penyihir asli di dunia nyata

Tapi bermain game menjadi penyihir ini hanya menggunakan controller atau keyboard dan mouse tentu sudah sangat biasa. Tapi, bagaimana kalau kita bisa menggunakan cara yang lebih menarik, seperti tongkat sihir betulan misalnya.

Modder Thats So Mo yang buat tongkat sihir

Ide ini juga terbesit dalam pikiran seorang modder dan dia mencoba menghadirkan metode merapal mantra ini bisa diterapkan dalam game. Seorang Redditor sekaligus programmer bernama thatssomo2020 menggabungkan Raspberry Pi Zero W dengan Kano Wand, sebuah tongkat sihir berteknologi Bluetooth.

Uniknya Kano Wand memiliki IMU sensor sehingga pergerakan akan terbaca lebih akurat dan menulisnya ke data file. Berbagai gesture dari tongkat sihir tersebut bisa terbaca dan di copypaste dalam script untuk menjalankan aksi tertentu.

Proyek Iseng yang Hanya Hadir di Versi PC Hogwarts Legacy

Mod yang hanya bisa digunakan di PC

Developer tongkat sihir tersebut juga memberikan script di GitHub untuk merekam gesture. Berbekal sedikit coding dan cara mengubah Raspberry Pi Zero W menjadi keyboard PC, thatssomo2020 bisa membuat Kano Wand memberikan input keyboard berupa tombol angka yang harus ditekan ketika ingin mengeluarkan mantra di Hogwarts Legacy.

Seperti yang sudah tertebak, mod ini untuk saat ini hanya tersedia di versi PC dari Hogwarts Legacy. Modder ini pun bisa mengeluarkan berbagai mantra sihir seperti Expelliarmus, ataupun sihir-sihir lainnya yang biasa dirapal dalam game.

Modder Mo juga punya halaman GitHub dan video penjelasan panjang bagaimana cara merakit tongkat sihir tersebut. Tentunya Kano Wand juga harus dibeli secara terpisah, belum termasuk Raspberry Pi pula.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Hogwarts Legacy atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version