Modder Hadirkan Mod Dino Crisis untuk Resident Evil 3 Remake

in ,

Dino Crisis menjadi salah satu game yang berhak untuk dapatkan sekuel atau setidaknya remake dari Capcom. Namun tampaknya studio tersebut lebih mementingkan franchise kesayangan mereka – Resident Evil – untuk dapatkan proyek baru. Fans tampaknya mulai berusaha untuk buktikan kepada Capcom bahwa franchise tersebut masih memiliki peminat, salah satu caranya ialah dengan membuat mod Dino Crisis untuk game yang baru saja dirilis – Resident Evil 3 Remake.

Mod ini akan mengubah semua zombie menjadi dinosaurus dan Jill akan diubah menjadi karakter utama dari Dino Crisis. Melihat ini hanya mod semata, eksekusinya jauh dari sempurna, musuh sering tersangkut di dinding atau objek lain dan tekstur dari dinousaurs masih terlihat kurang rapi. Bahkan jika kedua hal tersebut diperbaiki, game yang kamu mainkan tetaplah Resident Evil 3 Remake dan modder tak bisa mengubah level maupun cutscene di dalam game untuk membuat proyek ini lebih seperti Dino Crisis.

Di sisi lain, fan remake dari Dino Crisis menggunakan Unreal Engine 4 juga tengah dikembangkan dan untuk sejauh ini belum dimatikan oleh Capcom. Hal tersebut miliki dua kemungkinan, antara Capcom tidak terlalu menghalangi fans untuk ekspresikan game favorit mereka atau Capcom memang tidak kerjakan proyek apapun terkait Dino Crisis untuk saat ini.

Capcom dikabarkan tengah sibuk dengan Resident Evil 8 dan juga Resident Evil 4 Remake, belum ada info kuat akan franchise tersebut akan dihidupkan kembali.


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.