Modder Ini Ciptakan Kota Mondstant dari Genshin Impact di Game Civilization 6

Featured image.jpg 2

Modder Civilization 6 menambahkan Mondstadt dan beberapa penghuninya dari Genshin Impact ke dalam permainan strategi ini.

Firaxis Games tetap konsisten dengan game Civilization 6-nya setelah hampir lima tahun semenjak dirilis pada akhir 2016 berkat sejumlah pembaruan dan DLC. Pembaruan gratis terakhir untuk Civilization 6’s New Frontier Pass dirilis pada bulan April 2021, membuat pemain bisa membuat serangkaian peradaban baru yang dapat dipilih pemain, plus tak ketinggalan dengan berbagai tambahan dan juga perbaikan kecil. Namun, para penggemar juga telah menciptakan peradaban baru menurut fantasi mereka sendiri. Baru-baru ini, mereka membawa Mondstadt dari Genshin Impact ke medan perang.

Genshin Impact, RPG aksi open-world dengan sistem berbasis gacha – summoning oleh pengembang Cina miHoYo, telah sangat populer berkat gameplay, art direction, dan aksesibilitasnya di perangkat seluler serta konsol PC dan PlayStation. Sementara penggemar masih menunggu rilis pada port Switch yang diduga tertunda, mereka yang telah mencoba Gendshin Impact pasti sudah terbiasa dengan Mondstadt yang terinspirasi dari Jerman, berkat gambaran arsitekturnya.

Situs berita PCGamesN menjelaskan bahwa mod Civilization 6 pertama kali diposting ke Steam Workshop pada tanggal 19 Mei oleh pengguna Kevin Liu. Dia berhasil menambahkan Mondstadt beserta tiga pemimpin karakter Genshin Impact: Fischl, Barbara, dan Noelle. Dengan tampilan layaknya anime membuat mod ini jadi agak berbenturan dengan tambahan sebelumnya pada Civilization 6 seperti Portugal. Tetapi, mod yang dibuat Liu itu tetaplah sangat komprehensif karena menambahkan bentuk geologis yang unik, kulit dan model dari Genshin Impact, serta mekanik seperti ubin Statue Of the Seven Tile yang dapat langsung menyembuhkan unit.

Penggemar kedua game mungkin juga tertarik untuk mengetahui bahwa mod ini menambahkan lebih dari 40 menit musik latar dari Genshin Impact, dengan lima hingga 10 trek berbeda yang sesuai dengan masing – masing empat era Civilization 6. Mengingat tiga pemimpin yang disertakan dengan mod masing-masing menawarkan keahlian khusus mereka sendiri. Pemain memiliki banyak ruang untuk mempelajari berbagai strategi jika mereka sudah terbiasa dengan semua konten New Frontier Pass.

Sementara beberapa orang berpendapat masih ada banyak peluang bagi Firaxis untuk memperluas Civilization 6 dengan Season Pass kedua, saat ini tidak diketahui apakah studio berencana untuk mengambil rute ini atau pindah ke proyek lain sepenuhnya. Tampaknya konyol membayangkan Firaxis bergerak ke pengembangan game Civilization baru mengikuti semua pekerjaannya pada entri saat ini. Tetapi, mengingat berapa lama Civilization 6 telah ada di pasar, kemungkinan besar sesuatu yang baru akan dirilis. 

Sementara itu, mod yang dibuat Liu yang menambahkan konten Genshin Impact ke game strategi ini akan membantu memberikan umur yang lebih lama untuk game Civilization 6. Genshin Impact sendiri juga terus berkembang dengan aliran pembaruan yang stabil, dan di luar itu miHoYo juga telah mengerjakan proyek seperti menerapkan otentikasi dua arah untuk membantu meningkatkan keamanan akun pemain.

Link untuk download modnya bisa kamu klik di sini.

Civilization 6 sekarang tersedia di Mobile, PC, PS4, dan Xbox One.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version